Honda Racing Tengah Mempersiapkan Motor Balap Bertenaga Listrik

Honda Racing Tengah Mempersiapkan Motor Balap Bertenaga Listrik
Sabtu, 17 Desember 2022 11:30
Ruslan Abdul Gani

Honda Racing Corporation (HRC) terus mempersiapkan motor yang berteknologi dan memiliki performa tinggi untuk digunakan di ajang balapan ataupun produksi massal. Ternyata tak hanya motor berbahan bakar bensin, HRC juga tengah mengembangkan motor balap bertenaga listrik.

Direktur Honda dan Senior Managing Executive Officer, Shinji Aoyama mengatakan perusahaan saat ini memiliki misi penting pada bidang motorsport, salah satunya merealisasikan netralitas karbon di dalam sirkuit. Teknologinya sudah dikembangkan dan masih dalam proses penelitian.

   Baca Juga: Aplikasi Ini Beri Tahu Pengendara Motor Listrik Lokasi SPKLU Terdekat

Manager Tim Repsol Honda Ungkap Masalah RC213V Ada di Sasis

"Dimulai dari sepeda motor, kami akan menjajaki kemungkinan untuk memperkenalkan kendaraan listrik dalam balapan sesungguhnya saat kami berkompetisi,” kata Aoyama dikutip dari Rideapart.

Lebih lanjut, Aoyama menjelaskan saat ini memang masih terlalu dini kalau mengumumkan motor balap bertenaga listrik yang tengah dikembangkan Honda. Namun, perusahaan memiliki banyak proyek besar lainnya untuk beralih dari mesin pembakaran.

Masalah Motor Balap Honda RC213V diungkap Bos Tim LCR

   Baca Juga: Deretan Motor Listrik yang Meluncur pada 2022, Ada Apa Saja?

"Bagaimanapun, kami sangat menantikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sepeda motor balap listrik masa depan yang diperkenalkan Honda. Maka dari itu Honda telah melakukan penelitian, dan pengembangan teknologi netralitas karbon, sambil secara proaktif memanfaatkan bidang motorsport,” jelasnya.

Dalam proses pengembangan tersebut, Honda bekerja sama dengan tim F1 Red Bull untuk komponen kelistrikan. HRC akan mendukung Red Bull Powertrains yang memasok Power Unit menggunakan teknologi Power Unit Honda ke Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.