Intip Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR Mir dan Rins di MotoGP 2022

Intip Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR Mir dan Rins di MotoGP 2022
Minggu, 13 Februari 2022 10:00
Thio Pahlevi

Tim Suzuki Ecstar memperlihatkan tampilan motor GSX-RR guna menghadapi MotoGP 2022 pada awal Februari lalu. Motor tunggangan Joan Mir dan Alex Rins tersebut kini tengah digunakan dalam sesi tes pramusim di Mandalika, Indonesia. Berbekal tampilan anyar, bagaimana detail spesifikasi yang ditawarkan oleh Suzuki GSX-RR 2022?

Secara dimensi, Suzuki GSX-RR 2022 memiliki ukuran panjang 2.096 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.140 mm. Motor ini mempunyai wheelbase 1.457 mm dan bobotnya seberat 157 kg. Sementara itu, bagian sasisnya memakai tipe twin-spar aluminium.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Vario 160 Bergaya Racing

Suzuki GSX-RR 2022 menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, 4-Tak, DOHC, 4-katup, in-line 4 cylinder, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 176 kW atau sekitar 240 PS. Mesin tersebut membuat motor ini bisa melaju hingga kecepatan 340 km/jam.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Pada area kaki-kaki, Suzuki GSX-RR 2022 dibekali suspensi upside down Ohlins di depan serta peredam kejut tunggal Ohlins di belakang. Sistem pengeremannya memakai cakram Carbon/Steel dari Brembo. Sedangkan, pelek berukuran 17 incinya dibalut ban Michelin.

   Baca Juga: Honda dan KNKT Kembangkan Accident Research Center untuk Motor

"GSX-RR 2022 memiliki basis yang mirip dengan motor tahun lalu tetapi dengan beberapa pembaruan penting, terutama di bidang performa mesin. Kami ingin mempertahankan pengelolaan motor kami, yang selalu kuat dalam menikung dan stabilitas, sambil meningkatkan pengiriman tenaga. Dengan bantuan dari semua insinyur di Jepang dan Eropa, kami merasa telah mencapai ini, jadi sekarang saatnya untuk mengujinya di trek dengan pembalap kami," ujar Ken Kawauchi, Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.