ITDC dan MGPA Pastikan Pemeriksaan Kargo Logistik MotoGP Aman

ITDC dan MGPA Pastikan Pemeriksaan Kargo Logistik MotoGP Aman

 

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan segera digelar akhir pekan depan pada 18-20 Maret 2022. Guna memastikan kargo logistik aman, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mendapatkan dukungan dari Kementerian Keuangan. Dukungan ini menetapkan Kawasan Pabean Mandalika yang menjadi jaminan keamanan pada saat kargo logistik MotoGP tiba di Indonesia.

Kargo yang pertama kali datang di Indonesia adalah milik Hospitality Red Bull KTM. Proses pemeriksaan kargo ini disaksikan langsung oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo. Selain itu, Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA dan Samsul Purba sebagai Direktur Teknik Operasi MGPA juga turut menyaksikan.

   Baca Juga: Pembalap MotoGP Dijadwalkan Konvoi Bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta

"Pada hari Rabu (9/3) kami bersama pihak Forwarder yang merupakan mitra kami, yaitu PT Bakhtera Freight Worldwide menyaksikan pembukaan segel kontainer Red Bull KTM Hospitality yang merupakan pilot project Pemberitahuan Pabean (PP) oleh Bea Cukai untuk kawasan pabean Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," ujar Priandhi Satria dikutip dari situs ITDC.

Pemeriksaan Kargo MotoGP

Sebagai tambahan informasi, kargo logistik MotoGP sudah tiba di Sirkuit Mandalika pada Rabu lalu pukul 02.20 WITA. Terdapat lima pesawat carter dengan berat lebih dari 800 ton. Hingga berita ini ditulis terdapat kargo logistik MotoGP dari Team Suzuki Ecstar, Red Bull KTM Tech 3, Red Bull KTM Factory Racing, dan Gresini Racing.

   Baca Juga: Menteri BUMN Ungkap Alasan Indonesia Gelar Balap MotoGP

Sementara itu, terdapat kargo logistik lainnya yang tiba pada hari yang sama. Di antaranya adalah dari tim Moto2 dan Moto3, seperti Leopard Racing, ASPAR Team Moto 2, Aspar Team Moto 3, dan Liqui Moly Intact GP Moto2. Kemudian masih banyak lagi, termasuk tim balap Yamaha VR46 yang berisi anak didik Valentino Rossi.

“ITDC bersama MGPA selaku bagian dari ITDC Group, akan memastikan kargo logistik Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 tiba dengan aman di Pertamina Mandalika Circuit dan akan mendapat penanganan secara profesional serta sesuai dengan aturan yang ditetapkan Dorna Sports," ujar Priandhi Satria.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id