Pembalap MotoGP Dijadwalkan Konvoi Bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta

Pembalap MotoGP Dijadwalkan Konvoi Bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta
Rabu, 9 Maret 2022 13:30
Brian

Gelaran balap MotoGP Indonesia yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika akan segera berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Sebelum membalap di Lombok, Nusa Tenggara Barat, para pembalap dijadwalkan ke Jakarta terlebih dahulu. Agenda ini dikabarkan untuk melakukan konvoi bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dikutip dari Antaranews, setidaknya 20 pembalap kelas dunia akan berparade di Jakarta pada Rabu (16/3) mendatang. Para pembalap akan menjadi tamu di Istana Kepresidenan Jakarta untuk kemudian melakukan konvoi. Parade ini dilakukan dalam rangka perayaan setelah 25 tahun absen di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

   Baca Juga: Marquez: Di Mandalika Bakal Lebih Mudah Memahami Honda RC213V

Sebelumnya Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyebutkan nama-nama pembalap yang ikut parade bersama Presiden Jokowi. Namun Erick Thohir tidak menyebutkan keseluruhan dari 20 pembalap yang mengikuti parade. Setidaknya, nama-nama pembalap besar turut disebut.

Sirkuit Mandalika

"Nanti tanggal 16 Maret Bapak Presiden akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta yang nama-namanya sangat besar. Saya coba sebutkan nama-nama yang fansnya banyak saja, yaitu ada Marc Marquez datang tanggal 16 Maret ini. Kemudian ada Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu (6/3).

   Baca Juga: Kegagalan Besar di MotoGP Qatar, Ducati Tak Salahkan Bagnaia

Usai melakukan parade di Jakarta, para pembalap baru akan bertandang ke Sirkuit Mandalika. Balapan MotoGP Indonesia sendiri akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Saat ini, Sirkuit Mandalika masih melakukan beberapa persiapan terkait berlangsungnya ajang balap MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.