Jajal Fairing Baru, Bagnaia Fokus pada Kemampuan Manuver Motor Ducati

Jajal Fairing Baru, Bagnaia Fokus pada Kemampuan Manuver Motor Ducati
Rabu, 8 Juni 2022 14:30
Thio Pahlevi

Francesco Bagnaia bersama para pembalap MotoGP lainnya baru saja menjalani sesi tes resmi di Catalunya, Spanyol pada Senin (6/6). Dalam sesi tersebut, rider Ducati Lenovo itu menjajal beberapa komponen anyar, salah satunya adalah fairing.

   Baca Juga: Tips Merawat Helm, Kapan Sebaiknya Perlu Dicuci?

Meski gagal finish di seri Catalunya akhir pekan lalu, Bagnaia mengaku sudah tak memikirkan hal tersebut. Ia memilih untuk fokus pada seri balap MotoGP 2022 selanjutnya yang dijadwalkan terselenggara di Sachsenring, Jerman.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir

"Saya melakukan banyak putaran (dalam tes-Red). Saya senang karena berbagai hal yang telah kami uji membawa sesuatu yang bagus. Ada potensi keseluruhan yang bagus," ujar Bagnaia seperti dikutip dari GPOne.

Salah satu komponen yang diuji oleh Bagnaia bersama tim Ducati adalah fairing baru. Menurutnya, komponen tersebut memberikan beberapa peningkatan. Saat ini, Bagnaia mengaku tengah fokus pada kemampuan manuver motor Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati Lenovo MotoGP 2022

   Baca Juga: Jaga Performa Motor, Intip Lebih Dekat Produk Aspira V-Belt Kit

"Ini memungkinkan kami untuk tidak kehilangan terlalu banyak kemampuan bermanuver tetapi juga menguatkan sedikit kecepatan maksimum. Itu tidak bekerja dengan buruk, tapi saya tidak tahu apakah kita akan melihatnya di trek tahun ini, karena masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, dan versi hari ini bukanlah versi final. Di sirkuit seperti Red Bull Ring, itu akan membantu, tetapi di sini, di Barcelona, saya lebih suka standar karena kemampuan manuver sangat penting," kata Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.