Jalani MotoGP Austria 2022, Alex Rins: Saya Pikir Bisa Finish 5 Besar

Jalani MotoGP Austria 2022, Alex Rins: Saya Pikir Bisa Finish 5 Besar

 

Alex Rins mengakhiri balapan seri Austria akhir pekan lalu di urutan ke-8. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut sempat bersaing dengan beberapa rider, salah satunya adalah Johann Zarco dari Pramac Ducati. Namun, Rins menilai kecepatan motor Suzuki GSX-RR di balapan tak sesuai dengan hasilnya.

Rins mengaku kesulitan untuk bisa melewati Zarco. Padahal, menurutnya motor memiliki kecepatan yang lebih kuat. Ia pun merasa frustasi dan menyebut balapan ini sangat sulit.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Menang Lagi!

"Itu sangat sulit. Kecepatan yang kami miliki di balapan tidak sesuai dengan hasilnya. Saya sedikit frustrasi. Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sulit bagi kami, jadi ekspektasi saya tidak terlalu tinggi. Saya berada di urutan kesembilan di belakang Zarco dan memiliki kecepatan yang lebih kuat darinya, tetapi saya berjuang untuk melewatinya saat mengerem. Saya juga kalah sedikit saat keluar tikungan," ujar Rins dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Berbekal kemampuan motornya, Rins berharap setidaknya bisa finish di urutan 5 besar. Meski demikian, hasil ini diklaim menjadi modal berharga untuk meghadapi seri berikutnya di Misano, Italia pada awal September mendatang.

   Baca Juga: 3 Cara Menjaga Usia Pakai Komponen CVT Motor Matic Agar Tetap Awet

"Saya pikir saya bisa finish lebih tinggi. Mungkin tidak cukup untuk naik podium, tapi kami bisa saja masuk lima besar. Pada akhirnya, saya finish kedelapan. Kami mengumpulkan banyak informasi dan data, umpan balik akan sangat penting untuk putaran berikutnya. Misano adalah balapan berikutnya dan itu lebih cocok dengan motor kami," kata Rins.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id