Jelang MotoGP Prancis, Marquez Berharap Tes Jerez Beri Dampak Positif

Jelang MotoGP Prancis, Marquez Berharap Tes Jerez Beri Dampak Positif

 

Marc Marquez tengah bersiap untuk menghadapi seri lanjutan MotoGP 2022 yang digelar di Prancis. Jelang dimulainya balapan akhir pekan nanti, pembalap Repsol Honda itu berharap motor Honda RC213V bekerja dengan maksimal. Terlebih, beberapa waktu lalu ia melakukan uji coba di sektor aerodinamika.

   Baca Juga: Adu Kencang Benelli Panarea vs Vespa S 125 i-get, Unggul Siapa?

Di tes Jerez, Spanyol awal Mei lalu, Marquez menjajal tiga motor dengan fairing berbeda. Menurutnya, tes tersebut memberikan banyak hal untuk dipelajari. Ia pun berharap sesi pengujian ini bisa membuahkan hasil optimal saat melibas Sirkuit Le Mans.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

"Secara keseluruhan, akhir pekan di Jerez bagus jika kami juga menyertakan tes, karena kami dapat belajar banyak hal. Sekarang kami akan ke Prancis untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Yang penting masalahnya adalah terus tumbuh, terus meningkat, dan terus mendekati puncak," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, Marquez bertengger di posisi ke-9 dengan mengantongi 44 poin. Pembalap bernomor 93 ini memiliki selisih 45 poin dari Fabio Quartararo yang menempati puncak klasemen.

Marc Marquez

   Baca Juga: Tips Ampuh Mencegah Jok Motor Dicakar Kucing

"Kami membuat kemajuan di Jerez, dan sekarang kami harus terus bergerak maju, penting, terutama setelah tes, untuk melihat bagaimana keadaan saya. Kami menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans, yang lain lebih menantang. Itu bisa sangat bergantung pada kondisi, tetapi mereka terlihat bagus untuk akhir pekan ini," ujar Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id