Joan Mir Gabung Repsol Honda, Marquez: Salah Satu Pembalap Terbaik

Joan Mir Gabung Repsol Honda, Marquez: Salah Satu Pembalap Terbaik

 

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bergabung ke tim Repsol Honda dengan kontrak hingga 2024 mulai musim depan. Memang, rumor kepindahan Mir ini sudah ramai diperbincangkan dan secara resmi diumumkan Repsol Honda akhir Agustus lalu.

   Baca Juga: Rekomendasi Lokasi Nongkrong Komunitas Motor di Jakarta

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu membuktikan dirinya sebagai seorang juara dunia bertalenta dari musim penuh pertamanya di Moto3 pada 2016. Pada 2017 #36 mengangkat mahkota kelas ringan di atas Honda sebelum pindah ke kelas menengah pada tahun berikutnya. Bersamaan dengan dua Kejuaraan Dunia, pembalap Spanyol itu telah mengklaim 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium. Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di Tim Pabrik dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez," tulis keterangan resmi Honda.

Marc Marquez

Lantas, apa tanggapan Marc Marquez terhadap rekan setim barunya tersebut? Pembalap bernomor 93 itu mengatakan Mir adalah salah satu pembalap terbaik saat ini. Menurutnya, Mir memiliki kemampuan beradaptasi dengan motor berbeda.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R (September 2022)

“Buat saya, Mir salah satu yang terbaik saat ini, terutama dengan kemampuan adaptasinya. Dia memiliki skill, yang memang dibutuhkan, tetapi dia juga punya kemampuan untuk beradaptasi di berbagai kondisi dan motor yang berbeda. Bisa dilihat bagaimana dia menunggangi motor di trek motocross, lintasan rata, bahkan gokart di berbagai kondisi, dia cepat dan juga juara MotoGP,” ucap Marquez dilansir dari motorcyclesport.

Marquez pun sangat bersemangat menyambut musim balap tahun depan. Hal ini karena persaingan meraih juara semakin menarik dan peluang Honda merebut titel kian besar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id