Joan Mir Sebut Percuma Suzuki Punya Tim Satelit Di MotoGP, Jika...

Joan Mir Sebut Percuma Suzuki Punya Tim Satelit Di MotoGP, Jika...

 

Joan Mir kembali melontarkan kritik pedas terhadap timnya, Suzuki Ecstar. Pembalap bernomor 36 itu mengomentari soal kehadiran tim satelit bagi Suzuki. Beberapa waktu lalu, Mir juga memberi kritik untuk Suzuki agar motor GSX-RR memiliki lebih banyak tenaga.

Kabar kehadiran tim satelit Suzuki sebelumnya ramai diperbincangkan. Menanggapi hal tersebut, Mir memiliki jawabannya tersendiri. Alih-alih membentuk tim satelit, pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 itu menyebut salah satu yang terpenting di saat ini, khususnya untuk meningkatkan motor adalah dengan menyelesaikan balapan.

   Baca Juga: Dovizioso: Tujuan Saya Adalah Melaju Lebih Cepat Dari Rossi

"Menyelesaikan balapan penting untuk memberikan informasi yang baik kepada para insinyur guna meningkatkan motor. Kita tidak boleh lupa bahwa Suzuki hanya memiliki dua motor di lintasan (tim pabrikan saja). Itulah mengapa selalu penting untuk mencapai garis finish," jelas Mir dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir Suzuki Ecstar

Mir menambahkan saat ini pembentukan tim satelit bukanlah sesuatu yang harus difokuskan. Rekan setim Alex Rins tersebut menilai sebaiknya Suzuki kini lebih berkonsentrasi pada pengembangan motor serta perangkat pendukung pembalap lainnya agar dapat tampil kompetitif sepanjang balapan.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Livery Sean Wotherspoon

"Ini bukan masalah terbesar yang kita miliki (membentuk tim satelit). Ya, itu adalah sesuatu yang bisa membantu kami, tapi itu bukan masalah terbesar. Yang penting kedua pembalap pabrikan mendapatkan gear terbaik dan hal terbaik untuk bisa bertarung. Tapi jika Anda tidak bisa mencapai level itu, maka tidak ada gunanya mengirim dua motor lagi ke trek," kata Mir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id