Begini Jadinya Kalau Yamaha XSR 155 Diubah Jadi Chopper

Begini Jadinya Kalau Yamaha XSR 155 Diubah Jadi Chopper

 

Yamaha XSR 155 menjadi salah satu motor dari pabrikan berlambang garpu tala yang paling mudah dikustom. Namun di tangan para builder kreatif, motor yang biasa dikustom ini diubah lebih ekstrem lagi. Seperti yang dibuat oleh Denny Andrean "Jandro" dari Disaster 13 yang merancang konsep chopper pada XSR 155 "Pancaka" ubahannya.

Builder asal Semarang itu menjadi salah satu modifikator dari Yamaha Yard Build Jawa Tengah. Jandro mengaku dirinya tertantang mengubah Yamaha XSR 155 menjadi sebuah chopper. Sementara nama "Pancaka" memiliki arti sendiri yang bermakna "api pembakar", filosofinya adalah agar tetap menyala.

Konsep Kustom Yamaha XSR 155 Chopper

"Setelah mengamati motor XSR 155 secara detail, saya langsung terbayang akan seperti apa nanti hasil modifikasinya dengan memilih konsep jenis chopper. Saya tetap menggunakan long fork agar karakter chopper-nya tetap ada," ujar Jandro dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Dealer Kawasaki Beri Diskon KLX 150BF Hingga Rp 7 Jutaan

Jandro merasa dengan berada dalam program Yamaha Yard Build menjadi sebuah kesempatan istimewa. Dengan demikian dirinya dapat berkreasi sesuai ide dan keinginannya. Dengan konsep tersebut, maka akan menjadi satu-satunya Yamaha XSR 155 bergaya chopper di Indonesia.

Konsep Kustom Yamaha XSR 155 Chopper

"Ini akan menjadi satu-satunya motor XSR 155 yang saya modifikasi dengan konsep ini. Motor ini juga saya ubah untuk dipergunakan sehari-hari, karena saya suka modelnya juga," pungkas Jandro.

   Baca Juga: Dapat Tampilan Baru, Berikut Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha R25 ABS

Jandro mengatakan hasil karya dari Yamaha XSR 155 chopper milikinya akan dipakai untuk touring. Salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuannya adalah ke Pulau Bali.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id