Jorge Martin Catat Rekor Top Speed Terbaru MotoGP

Jorge Martin Catat Rekor Top Speed Terbaru MotoGP
Selasa, 31 Mei 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Motor yang digunakan dalam ajang balap MotoGP dirancang semakin kencang, terbukti banyak tercipta rekor baru. Pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Ducati Desmosedici GP22 berhasil memecahkan rekor top speed terbaru. Motor tersebut berhasil menembus kecepatan hingga 363,6 km/jam.

Ducati Desmodici GP22 itu dikendarai oleh Jorge Martin, pembalap dari tim Prima Pramac Racing. Karakter Sirkuit Mugello memang mendukung untuk mencatat rekor top speed. Dengan lintasan lurusnya sepanjang 1,14 km serta terdapat turunan.

Jorge Martin Raih Rekor Top Speed Terbaru MotoGP

Rekor top speed di Mugello berhasil diraih oleh Jorge Martin saat melewati lap kedua. Dirinya dapat meraih catatan tersebut dibantu juga dengan slipstream dari lawan yang ada di depannya.

“Ini sangat berisiko karena ketika Anda masuk ke tikungan pertama, sungguh menakjubkan bagaimana angin menggerakkan motor. Selain itu, saat dekat dengan pengendara lain yang sedang menjulurkan kakinya, rasanya berdebar,” kata Jorge Martin dikutip dari Speedweek.

Rekor sebelumnya dibuat oleh pembalap pabrikan KTM, Brad Binder di Mugello tahun lalu. Dirinya  berhasil mencatat kecepatan tertinggi 362,4 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.