Juarai MotoGP Catalunya, Quartararo: Saya Lebih Percaya Diri dari 2021

Juarai MotoGP Catalunya, Quartararo: Saya Lebih Percaya Diri dari 2021

 

Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama saat menjalani seri MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu. Berkat kemenangan itu, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

   Baca Juga: Agar Awet dan Bekerja Maksimal, Simak 5 Tips Merawat Rem Tromol Motor!

Memulai start dari posisi ke-3, Quartararo mengungkapkan strateginya bisa tampil maksimal di balapan kemarin. Ia mengatakan awal balapan menjadi momen yang cukup penting untuk bisa bersaing.

Fabio Quartararo MotoGP Mandalika 2022

"Saya tidak berharap untuk menjadi begitu cepat dan konsisten. Saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi tidak terlalu cepat, namun awal sangat penting. Strategi saya adalah mendorong di lima lap pertama dan ketika saya melihat bahwa saya mendapatkan keuntungan, itu fantastis," kata Quartararo dikutip dari GPOne.

Kemenangan di Catalunya diakui Quartararo meningkatkan percaya dirinya musim ini. Ia juga merasa mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dengan kemampuan terbaik. Pembalap bernomor 20 itu mengatakan salah satu rahasia penampilan impresifnya adalah konsisten.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai Seri Catalunya, Spanyol

"Yang penting adalah konsisten, seperti tahun lalu, saya merasa seperti saya berkendara dengan kemampuan terbaik saya dan saya bahkan lebih percaya diri daripada 2021. Hari ini saya bisa membuat perbedaan dalam pengereman," ujar Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id