Kaki Masih Terasa Sakit, Aleix Espargaro Siap Balapan di GP Austria

Kaki Masih Terasa Sakit, Aleix Espargaro Siap Balapan di GP Austria

 

Pembalap tim Aprillia Racing, Aleix Espargaro masih merasakan sakit di kaki kanan usai cedera yang dialaminya. Cedera tersebut akibat dari crash yang terjadi pada saat MotoGP Inggris 2022. Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas keempat (FP4).

Pembalap asal Spanyol itu masih bisa mengikuti sesi kualifikasi pada hari yang sama dan balapan Minggu, meskipun finish kesembilan. Namun, usai balapan ia dinyatakan mengalami patah tulang tumit kanannya. Lantas, apa Espargaro merasa optimis tampil di MotoGP Austria 2022?

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Beri Penawaran Menarik untuk Aprilia dan Moto Guzzi

Melansir dari paddock-gp, Espargaro mengatakan siap untuk balapan di Red Bull Ring. Meski rasa sakitnya belum sepenuhnya hilang, pembalap Aprilia itu mengincar hasil yang baik di GP Austria.

Aleix Espargaro

“Situasi fisik saya membaik dari hari ke hari, bengkak di kaki kiri praktis sudah hilang. Sedangkan kaki kanan yang patah di Silverstone masih membuat saya sakit,” ucap Aleix Espargaro.

    Baca Juga: Update Harga Suzuki GSX-R150, GSX-S150, dan Gixxer SF 250 Agustus 2022

Lebih lanjut, Espargaro menuturkan bahwa cedera ini tidak akan menjadi alasan untuk berjuang meraih hasil setinggi mungkin di Austria. “Saya pikir saya tidak akan punya masalah akhir pekan ini dan tujuan saya adalah untuk memiliki balapan yang baik. Saya ingin tahu bagaimana performa RS-GP di trek Austria. Menjadi cepat di setiap kesempatan tetap menjadi tujuan utama kami,” jelas Espargaro.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya yaitu Maverick Vinales. Ia memiliki target yang sama dengan Espargaro, yakni optimistis menang di MotoGP Austria 2022.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id