Kesulitan di MotoGP Belanda, Gresini Racing Optimistis Hadapi Inggris

Kesulitan di MotoGP Belanda, Gresini Racing Optimistis Hadapi Inggris

 

Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio belum mampu menunjukkan performa maksimal saat menjalani seri MotoGP Assen, Belanda pada Minggu (26/6). Kedua pembalap Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil tersebut nyaris menembus posisi finish 10 besar.

Di akhir balapan, Bastianini finish urutan ke-11, sedangkan Di Giannantonio di tempat ke-14. Berbekal hasil itu, Bastianini kini menempati posisi 5 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan raihan 105 poin. Sementara, Di Giannantonio bertengger di posisi ke-20.

   Baca Juga: Harley-Davidson Edisi Khusus Nuansa Perang Dunia Resmi Dirilis

"Sangat disayangkan karena saya sudah merasa bagus di sesi FP4 dan saat warm up. Kemudian, pada saat balapan ada yang kurang ketika berbelok ke kanan. Kami harus memahaminya dan tetap positif. Saatnya beristirahat sejenak dan bersiap untuk kembali di Silverstone dengan tujuan pasti, kembali menjadi yang terbaik, dan saya yakin kami bisa melakukan dengan baik di Inggris nanti," ujar Bastianini.

Gresini Racing MotoGP 2022

Sementara, Diggia, sapaan Di Giannantonio mengaku banyak mengambil pelajaran pada balapan akhir pekan kemarin. Ia menilai meski balapannya terasa berat, setidaknya tetap bisa finish dan mengumpulkan poin tambahan.

   Baca Juga: Awas Rem Blong! Berikut Tips Melewati Turunan Pakai Motor Matic

Di sisi lain, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memahami kekecewaan para pembalap akibat terkendala kurang bersahabatnya Ducati Desmosedici GP21 dengan Sirkuit Assen kali ini. Menurutnya, walau dengan keterbatasan performa dan keseimbangan motor, Bastianini serta Diggia bisa tetap bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia.

"Semoga jeda balapan dan rehat penuh selama bulan Juli nanti bisa dimanfaatkan oleh kedua pembalap, dan juga tim dengan baik untuk bisa kembali tampil kuat hadapi paruh musim di GP Inggris pada 7 Agustus mendatang. Tentunya, masih ada harapan bagi Enea untuk dapat bersaing dengan para pembalap di klasemen 5 besar, serta Diggia untuk memperbaikin posisi klasemennya saat ini. Kami optimis bisa meraih hasil yang positif di akhir musim nanti," ucap Sri Adinegara.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id