Kesulitan Menyalip, Espargaro Bandingkan Motor Honda dan KTM

Kesulitan Menyalip, Espargaro Bandingkan Motor Honda dan KTM

 

Pol Espargaro mengeluhkan performa motor Honda RC213V di musim ini. Pembalap pabrikan Repsol Honda itu mengaku tak merasa memiliki kecepatan dengan motor barunya tersebut. Bahkan, ia pun membandingkan performa antara Honda RC213V dengan KTM RC16.

   Baca Juga: Baru Disegarkan, Ini Daftar Pilihan Warna Lengkap Kawasaki W175 Series

Espargaro menilai motor KTM RC16 memiliki kekuatan di sektor pengereman. Sehingga, membuatnya bisa mendorong hingga batas. Selain itu, pengereman juga diakui Espargaro sebagai salah satu keahliannya.

Pol Espargaro, Alex Rins

"Saya tidak merasa cepat di Honda saat ini. Saya selalu marah saat mengendarai motor, karena saya merasa motor itu kuat di beberapa titik. Di KTM itu sangat kuat di pengereman. Saya ingat balapan di Misano di mana mereka jauh lebih cepat dari saya, saya finish di podium karena saya mengerem lebih lambat dari mereka. Itu adalah keahlian saya dan saya mendorong hingga batasnya," ujar Espargaro dikutip dari PaddockGP.

Espargaro menambahkan dengan motor RC213V, ia kesulitan saat melakukan pengereman, melibas tikungan, dan ketika akselerasi. Ia juga mengaku salah satu masalah lain adalah motornya tak bisa menyalip, khususnya saat berada di belakang pembalap lain.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

   Baca Juga: Apa Efeknya Mengisi Oli Shock Breaker Terlalu Banyak?

"Saya merasa bahwa saya tidak memiliki poin yang kuat dengan Honda. Saya menderita saat pengereman, saya menderita di tengah tikungan, dan saya kesulitan berakselerasi. Salah satu masalah besar saat ini dengan motor ini adalah saya tidak bisa menyalip. Saya tidak merasa memiliki poin kuat untuk menyerang pembalap lain. Saya mencoba menyalip KTM sekitar enam kali selama balapan dan selama enam kali ini saya melebar karena itu tidak mungkin. Jadi begitu saya di belakang seseorang, saya tidak bisa menyalip," jelas Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id