3 Perubahan Air Intake System All New Honda Vario 160

3 Perubahan Air Intake System All New Honda Vario 160
Senin, 23 Mei 2022 11:45
Thio Pahlevi

Generasi terbaru Honda Vario 150 telah resmi mengaspal di Tanah Air dengan nama All New Honda Vario 160. Skutik bertampang sporty tersebut mendapatkan ubahan di semua sektor, salah satunya adalah performa. Area mesin ini turut didukung dengan pembaruan komponen air intake system.

   Baca Juga: Aprilia SR GT 200 dan GT Sport Rilis di Malaysia, Harga Rp 60 Jutaan

Reza Rezdie S selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penjelasan terkait ubahan yang diberikan. Menurutnya, terdapat tiga perubahan pada air intake system All New Honda Vario 160.

All New Honda Vario 160

Perubahan pertama, All New Honda Vario 160 kini sudah dilengkapi dengan penggunaan Rectifire atau penyearah. Komponen ini berfungsi agar performa mesin mencapai driveability (kinerja kendaraan) yang optimal pada sudut bukaan throttle yang sempit.

Ubahan selanjutnya adalah perluasan volume Air Cleaner. Kapasitas volume udaranya pun ditingkatkan dari yang sebelumnya hanya 4,2 liter menjadi 4,9 liter.

All New Honda Vario 160

   Baca Juga: Kapan Oli Shock Breaker Depan Motor Perlu Diganti? Ini Waktu Idealnya

Selain itu, sentuhan ubahan yang terakhir adalah diameter Throttle Body menjadi lebih besar 2 mm, dari 26 mm menjadi 28 mm. Hal tersebut ditujukan guna meningkatkan efisiensi pasokan aliran udara pada intake.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.