Kira-kira Kapan Marc Marquez Sudah Boleh Kembali Ke Lintasan?

Kira-kira Kapan Marc Marquez Sudah Boleh Kembali Ke Lintasan?

 

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez sudah absen beberapa kali karena menjalani operasi pada lengannya. Kabar terkini, Marc Marquez sekarang sedang menjalankan rehabilitasi di Spanyol. Tim medis dari Hospital Ruber Internacional di Madrid akan memeriksa kembali kondisi Marquez pada Agustus ini.

Melansir dari speedweek, kabar soal kapan Marc Marquez akan Kembali ke lintasan MotoGP dijelaskan oleh Tim Manager Repsol Honda, Alberto Puig. Ia mengatakan pihaknya harus menunggu dan melihat apa yang dikatakan dokter. Namun, rencana untuk kembali ke lintasan balap memang terus didiskusikan.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai Seri Silverstone, Inggris

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," ujar Puig.

Marc Marquez

Saat ini, Marc Marquez masih dalam tahap menjalani pemulihan dari cederanya. Timnya mengungkapkan, kondisi Marquez kian membaik dari hari ke hari. Namun, Marquez tidak ingin terburu-buru untuk turun balapan. Pasalnya, masa depan profesional dirinya tergantung pada keberhasilan operasi keempat di lengan tersebut.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Honda ST125 Dax

Dengan adanya informasi yang disampaikan dokter, berarti ada harapan Marquez bisa kembali turun balap pada Oktober atau bahkan September mendatang. "Itu akan bagus (jika Marquez bisa kembali balapan bulan depan). Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kami harus menunggu, yang terpenting adalah dia akan fit untuk tahun 2023,” jelas Puig.

Di lain sisi, manajemen HRC berharap Márquez bisa kembali naik Honda RC213V untuk tes MotoGP pada 6-7 September setelah GP Misano. Sebab, motor versi 2023 akan diuji di sana. Juga, dalam tes ini Marquez dapat memberikan diagnosis apakah dia merasa mampu untuk kembali di GP Aragon pada 16 hingga 18 September.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id