Legenda MotoGP Sebut Enea Bastianini Pembalap Terkuat Musim Ini

Legenda MotoGP Sebut Enea Bastianini Pembalap Terkuat Musim Ini
Minggu, 22 Mei 2022 12:55
Thio Pahlevi

Enea Bastianini menjadi salah satu pembalap yang tengah disorot dalam ajang MotoGP 2022. Pembalap Gresini Racing tersebut mampu menunjukkan performa impresif dalam beberapa seri MotoGP musim ini. Berbekal penampilan apiknya itu, Bastianini berada di posisi ke-3 klasemen perebutan gelar juara dunia dengan raihan 94 poin, selisih 8 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

   Baca Juga: Bolehkah Oli Transmisi Mobil Dipakai Buat Pelumas Shock Breaker Motor?

Sejumlah pihak pun merasa kagum dan turut memuji performa dari Bastianini. Satu di antaranya adalah legenda MotoGP, Alex Criville. Ia bahkan menyebut Bastianini sebagai pembalap yang sempurna di tahun ini.

Enea Bastianini

"Dia memiliki pasangan yang sempurna. Sesampai di grup terdepan, ia menyalip Jack Miller dan tak butuh waktu lama untuk menyalip Pecco Bagnaia. Ketika pembalap resmi Ducati itu menyadari bahwa Enea Bastianini ada di depannya, dia melakukan yang terbaik untuk mengikutinya. Dia membuat kesalahan dan dia jatuh. Pembalap pabrikan tim Ducati harus mencoba, tetapi dia tahu itu akan sulit karena Enea Bastianini sempurna," ujar Alex dikutip dari PaddockGP.

Alex pun membeberkan rahasia penampilan optimal dari Bastianini berdasarkan sudut pandangnya. Ia menilai pembalap bernomor 23 tersebut terampil dalam melakukan set-up serta gaya balap. Oleh sebab itu, menurutnya Bastianini adalah pembalap terkuat di MotoGP 2022.

Enea Bastianini, Gresini Racing MotoGP 2022

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 33 Jutaan, Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Series 2023

"Rahasia Enea Bastianini terletak pada set-up dan cara mengemudinya. Dia bisa membaca balapan dengan sangat baik dan juga mengatur ban dengan sangat baik sampai akhir balapan. Itulah rahasianya karena dia mendapatkan motor yang cair, sangat dekat dengan level terbaik, yang menggambar kurva dengan sangat baik dan mengelola keausan ban dengan sangat baik. Saya pikir dia sekarang yang terkuat di MotoGP," kata Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.