Rossi dan Pedrosa Jadi Pembalap Panutan Marquez di MotoGP, Mengapa?

Rossi dan Pedrosa Jadi Pembalap Panutan Marquez di MotoGP, Mengapa?

 

Marc Marquez tengah menjalani masa-masa sulit di ajang MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Usai diterpa dengan cedera lengan serta penglihatan, pembalap Repsol Honda tersebut belum mampu kembali ke performa terbaiknya. Namun, Marquez bertekad tak akan dengan mudah menyerah karena hal tersebut.

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 33 Jutaan, Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Series 2023

Mentalitas juara yang dimiliki Marquez diklaim menjadi salah satu bekal berharga untuk bisa terus berjuang. Kakak dari Alex Marquez tersebut mengaku banyak belajar dari para pembalap hebat lainnya, antara lain adalah Valentino Rossi serta Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa

"Saya punya posternya di kamar saya. Ketika saya masih kecil, ada dua pembalap yang membuat perbedaan, Valentino dan Dani. Saya tahu Pedrosa berbeda. Pada 2013, setelah pemanasan, saya berkata, 'tunggangan apa yang Dani gunakan'. Saya memulai banyak balapan dengan mentalitas mengikutinya. Saya harus belajar dari seseorang, dan dia banyak mengajari saya," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Tak hanya memberikan komentar soal Pedrosa, Marquez juga membagikan kisahnya dengan Rossi. Di luar rivalitas saat di sirkuit dengan Rossi, Marquez mengaku mengagumi sosok pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

   Baca Juga: Apa Efeknya Mengisi Oli Shock Breaker Terlalu Banyak?

"Saya mengagumi dia untuk semua yang dia lakukan pada motor, tidak hanya untuk gelarnya. Dia adalah pembalap yang paling membuat saya senang. Anda bisa bergaul atau tidak bergaul dengan seseorang, tetapi itu tidak menghilangkan jasa mereka," ujar Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id