Lengannya Masih Terasa Sakit, Marquez Ragu Bisa Ikut GP Aragon

Lengannya Masih Terasa Sakit, Marquez Ragu Bisa Ikut GP Aragon

 

Setelah absen selama 100 hari dari balapan MotoGP 2022, kini Marc Marquez sudah dinyatakan cukup sehat untuk kembali ke lintasan. Marquez beberapa waktu lalu sempat melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia.

Namun, pada saat melakukan tes, pembalap Repsol Honda ini mengaku masih merasakan sakit pada bagian lengan kanannya yang sudah dioperasi hingga empat kali. Marquez mengatakan sesi tes tersebut berjalan dengan baik. Dia juga sangat senang, karena penting baginya dan Honda untuk mengikuti sesi tes tersebut selama dua hari.

   Baca Juga: Uji Mesin Baru, Quartararo: Peningkatannya Terlihat Jelas

“Berjalan dengan baik. Saya sangat senang karena sangat penting bagi saya untuk melewati hari kedua. Apalagi di pagi hari perasaan sudah lebih baik. Sorenya saya sebenarnya punya beberapa masalah dengan posisi lengan karena otot kelelahan,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut, Marquez menambahkan akibat hal tersebut membuat dirinya jadi tidak bisa melanjutkan sesi tes secara tuntas. "Akibatnya, saya mengambil sikap untuk mundur, karena merasa sakit. Kemudian kami berhenti,” ujar Marquez.

Marc Marquez

"Semuanya berjalan sesuai rencana. Hal ini terjadi sesuai dengan prediksi dokter. Bagi saya, ini adalah sesi tes yang sangat bagus. Untuk Honda, saya mencoba banyak hal pada hari kedua. Tapi, masih banyak yang harus dilakukan," jelasnya.

   Baca Juga: September 2022, Ini Harga Baru Honda PCX 160 dan PCX e:HEV

Pada saat sesi tes, Marquez selalu melakukan empat lap setiap turun ke trek. Dua lap untuk pemanasan dan dua lap sisanya dilakukan sungguh-sungguh. “Dalam upaya terakhir saya melakukan tujuh putaran berturut-turut untuk memahami di mana batasnya. Saya langsung sadar bahwa itu terlalu berlebihan," lanjutnya.

Akibat hal itu, Marquez belum bisa membuat keputusan apakah dia akan membalap di GP Aragon, Spanyol. "Kami sekarang harus melihat bagaimana lengan saya berperilaku dalam dua atau tiga hari ke depan,” terangnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id