Uji Mesin Baru, Quartararo: Peningkatannya Terlihat Jelas

Uji Mesin Baru, Quartararo: Peningkatannya Terlihat Jelas

 

Fabio Quartararo menjalani sesi tes Misano, Italia 2022 beberapa hari kemarin. Salah satu komponen yang diuji oleh pembalap Monster Energy Yamaha tersebut adalah mesin anyar. Lantas, bagaimana hasil pengujian terhadap mesin baru Yamaha YZR-M1 ini?

Quartararo mengungkapkan hasil pengujian menunjukkan hal yang sangat positif. Menurutnya, mesin baru telah mengalami peningkatan dibanding mesin saat ini. Ia pun merasa puas dengan hasil pengujian yang dilakukan.

   Baca Juga: Arti Nama Tuareg pada Motor Baru Aprilia yang Dirilis di Indonesia

"Saya senang karena kami mendapat konfirmasi bahwa mesin baru telah ditingkatkan, saya berada di belakang (Franco) Morbidelli dan kecepatan tertinggi mengonfirmasinya. Secara keseluruhan saya sangat puas, prototipe memberikan hasil yang kami harapkan, yang berarti kami bekerja dengan baik," ucap Quartararo dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Dalam sesi tes, Quartararo juga menjadi salah satu pembalap tercepat. Bahkan, rider bernomor 20 itu sempat membukukan kecepatan tertinggi. Menurutnya, peningkatan signifikan terjadi pada mesin baru Yamaha YZR-M1. Namun, masih ada sejumlah perbaikan yang diperlukan.

   Baca Juga: Bikin SIM dan STNK Kini Wajib Pakai Kartu BPJS Kesehatan?

"Slipstream membantu mencapai 298 km/jam, tetapi melihat nilai rata-rata kami memperoleh sesuatu. Bahkan melihat hasil dari para pesaing kami, peningkatannya terlihat jelas dibandingkan dengan tahun ini. Ya (ada yang kurang-Red), tapi masih ada waktu untuk perbaikan lebih lanjut. Kita masih di September, beberapa bulan lagi dari pengujian sebelum kejuaraan berikutnya," kata Quartararo.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id