Main di Kampung Halaman, Bastianini Start Ke-2 pada MotoGP Italia 2022

Main di Kampung Halaman, Bastianini Start Ke-2 pada MotoGP Italia 2022
Minggu, 4 September 2022 14:00
Thio Pahlevi

Enea Bastianini berpeluang besar menambah poin tambahan saat menjalani seri MotoGP san Marino, Misano, Italia pada Minggu (4/9). Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tersebut meraih posisi ke-3 dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (3/9). Bastianini terpaut 0,115 detik dari Jack Miller yang mewakili Ducati Lenovo sebagai peraih pole position.

Berlaga di kampung halamannya, Bastianini mendapatkan keuntungan dari penalti yang dialami oleh Francesco Bagnaia. Rekan setim Miller tersebut dihukum turun tiga peringkat ke urutan start ke-5 dari yang sebelumnya posisi ke-2. Dengan demikian, Bastianini pun naik ke posisi start ke-2.

   Baca Juga: Daftar Pilihan Kategori dan Harga Lengkap Tiket WSBK Mandalika 2022

"Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kami mengalami banyak kendala. Kami langsung bertaruh menggunakan kompon slick meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb. Saya juga mencoba lebih nekat di beberapa bagian sirkuit. Saya suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan. Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kita berusaha untuk melakukannya," ujar Bastianini.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Di sisi lain, rekan setim Bastianini yakni Fabio Di Giannantonio menilai motor Ducati tunggangannya mengalami lebih banyak peningkatan. Di akhir sesi kualifikasi, Diggia, sapaan Di Giannantonio mengamankan posisi start ke-14. Pembalap bernomor 49 itu mengaku bakal melakukan sejumlah penyempurnaan di sesi pemanasan serta menganalis kemungkinan adanya perubahan cuaca.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Vespa Matic per September 2022

"Kami nyaris masuk sesi kualifikasi Q2, karena itu merupakan target kami. Posisi 14 bukanlah bencana, laju motor sangat bagus, namun kami harus lebih tepat dalam pemilihan ban. Kami akan lebih kompetitif," ucap Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.