Marc Marquez Konfirmasi Kehadirannya di Tes MotoGP Sepang

Marc Marquez Konfirmasi Kehadirannya di Tes MotoGP Sepang

 

Marc Marquez dipastikan bisa mengikuti tes penting pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia. Pada Rabu pagi kemarin, Honda telah melakukan konfirmasi bahwa juara dunia delapan kali itu dapat mengemudikan RC213V lagi. Hal ini menjadi pertama kalinya Marquez mengendarai RC213V yang dikembangkan untuk musim ini.

Dilansir dari Motorsport-Total, pada Senin, Marc Marquez kembali diperiksa oleh dokter spesialis. Para dokter telah mengkonfirmasi perkembangan positif soal kesembuhannya. Lewat hasil tersebut, pembalap bernomor 93 itu mendapatkan lampu hijau untuk tes MotoGP di Malaysia dan Indonesia.

   Baca Juga: Dovizioso: Tujuan Saya Adalah Melaju Lebih Cepat Dari Rossi

Marc Marquez menjadi pembalap yang sangat penting bagi Honda untuk kembali merebut gelar di tahun ini. Mengingat dua tahun terakhir, Honda sangat kekeringan gelar juara. HRC sendiri telah mengembangkan motor RC213V yang sangat berbeda dari versi 2021.

Marc Marquez Honda RC213V-S

Sebelumnya Marc Marquez mengalami insiden jatuh pada saat latihan motorcross. Usai jatuh, pembalap Repsol Honda itu mengeluhkan pengelihatannya yang berganda. Oleh karenanya Marquez harus melewatkan dua balapan terakhir di MotoGP 2021.

   Baca Juga: Darryn Binder, Rekan Satu Tim Andrea Dovizioso yang Sangat Berisiko

Kemudian pada Januari ini, Marc Marquez juga telah menunjukkan hasil positif dengan kembali berlatih di atas motor. Marc Marquez sempat menggunakan Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao. Kemudian beberapa hari setelahnya, The Baby Alien juga mengendarai Honda CBR600RR di Aragon.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id