Marc Marquez Kurang Tampil Baik di GP Prancis, Ini Alasannya

Marc Marquez Kurang Tampil Baik di GP Prancis, Ini Alasannya

 

Pada musim MotoGP 2022 ini Marc Marquez masih mengalami kesulitan untuk menunjukkan penampilan maksimal, khususnya saat menjalani GP Prancis yang diadakan di Sirkuit Le Mans. Pembalap Repsol Honda tersebut hanya mampu finish pada posisi keenam. Banyak yang mengkhawatirkan bahwa hal itu disebabkan oleh kondisi lengan kanan Marc. Selain itu, mentalnya juga disinyalir drop akibat masalah penglihatan atau diplopia.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Marquez menjelaskan tentang penampilannya di GP Perancis. Pembalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, dia sebetulnya sedang dalam kondisi tidak enak badan saat balapan kemarin. “Ketika saya bangun di pagi hari, saya tidak sehat, saya mengalami flu yang parah dan lengan saya sakit, tetapi saya tidak mencari alasan, itu akan sedikit berubah," ucap Marquez.

   Baca Juga: Honda Merilis SH150i Versi Terbaru, Mesinnya Mirip PCX 160

Marc Marquez Kurang Tampil Baik di GP Prancis

"Perlombaan berjalan kurang lebih seperti yang saya pikirkan. Posisi kami sekarang antara kelima dan ketujuh. Jadi saya tidak menikmati diri saya sendiri,” lanjutnya.

   Baca Juga: Tampil Kian Kekar, Harga Crash Bar Honda CB150X Cuma Rp 1,2 Jutaan

Hingga kini, perhatian semua orang memang masih tertuju pada kondisi fisik Marquez yang sebenarnya. Tiga kali operasi lengan setelah di Jerez 2020 pasti membawa dampak pada kariernya. Saat ini ia harus hidup dengan rasa sakit dari lengan yang tidak akan pernah sama lagi dan sayangnya bakal selalu menyebabkan masalah baginya.

Selain itu, masalah diplopia juga mengalihkan fokusnya untuk bisa membalap seperti pada musim 2019, yakni agresif, tampil menekan, dan tidak kenal rasa takut. “Saya masih tidak mengemudi seperti yang saya suka, saya juga harus berkembang. Soalnya di garasi kami kehabisan ide, kami tidak punya bahan lagi untuk dibuktikan," terangnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id