Marc Marquez Ungkap Rahasia Tampil Impresif di MotoGP Amerika

Marc Marquez Ungkap Rahasia Tampil Impresif di MotoGP Amerika

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil tampil impresif saat menjalani seri MotoGP Amerika beberapa pekan lalu. Sempat merosot ke urutan terakhir saat start, Marquez berhasil memperbaiki posisinya dan finish di urutan ke-6. Lantas, apa rahasianya bisa tampil impresif sepanjang balapan tersebut?

Marquez mengungkapkan motor Honda RC213V mampu menunjukkan performa yang cukup baik di seri Amerika lalu. Ia mengklaim telah melakukan beberapa perubahan pengaturan pada motor yang justru memberi peningkatan.

   Baca Juga: Tips Merawat Ban Motor, Perhatikan Beban Bawaan!

"Saya melakukan semua manuver menyalip selama hari Minggu ini di zona pengereman. Motor kami berperilaku sangat baik dalam hal pengereman. Tapi tikungannya sulit dan tidak mudah untuk memahami apa yang diharapkan dari ban depan. Motor kami adalah kebalikan dari tahun lalu. Saya membuat beberapa perubahan pengaturan di COTA pada hari Sabtu yang ternyata merupakan peningkatan. Pembalap Honda lainnya mencoba pengaturan ini pada hari Minggu selama pemanasan dan mereka menyukainya," ujar Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Marquez menambahkan di ajang MotoGP sulit untuk memprediksi kemenangan. Ia mengaku kini lebih fokus untuk menyelesaikan balapan dan mengumpulkan poin tambahan. Namun di sisi lain, pembalap bernomor 93 itu tetap bertujuan untuk meraih podium dalam setiap seri.

   Baca Juga: Perbedaan Dimensi Honda Vario 150 dan 160: Lebih Tinggi, Lebar Tetap

"Di kejuaraan ini, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi apakah Anda bisa memenangkan Grand Prix berikutnya atau hanya berjuang untuk tempat ke-10. Anda harus menerima di mana Anda berada selama akhir pekan. Jika posisi 10 adalah maksimum, Anda harus menyelesaikan 10. Tapi tentu saja tujuan saya adalah naik podium di setiap balapan, jadi saya akan mengambil risiko," kata Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id