Marquez: Saya Tak Mengerti Batasan Bagian Depan Honda RC213V

Marquez: Saya Tak Mengerti Batasan Bagian Depan Honda RC213V
Minggu, 1 Mei 2022 14:25
Thio Pahlevi

Marc Marquez berhasil mengamankan posisi start ke-5 untuk memulai seri MotoGP Jerez, Spanyol 2022. Pembalap Repsol Honda ini hanya memiliki selisih 0,975 detik dari Francesco Bagnaia yang meraih pole position. Sebelumnya, Marquez sendiri sempat berada di urutan ke-19 dalam sesi latihan bebas 4 (FP4).

Marquez pun turut memberikan komentar terkait performanya yang masih naik turun. Enggan menyalahkan motor Honda RC213V anyar, pembalap bernomor 93 tersebut mengatakan hasil yang diraih bergantung pada banyak hal.

   Baca Juga: Arti T pada Mesin Revolution Max 1250T Harley-Davidson Sportster S

"Tempat saya yang ke-19 di FP4 tidak realistis, tetapi tidak juga di urutan ke-5 di kualifikasi. Saya akan mengatakan bahwa saat ini saya antara 5 dan 10. Saya telah memenangkan kejuaraan dengan motor yang lebih buruk dari ini. Ini berarti kami harus bekerja, di beberapa trek lebih dari yang lain, untuk menunggu saat yang tepat, tetapi itu bukan semua kesalahan motor. Hasil selalu merupakan gabungan dari banyak hal, mulai dari motor, pembalap, dan tim," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Meski tak menyalahkan motor tunggangannya, Marquez mengaku saat ini belum bisa menemukan batasan dari area depan Honda RC213V. Lebih lanjut, kakak dari Alex Marquez ini juga mengatakan belum siap untuk memperebutkan podium karena harus memulai start di luar posisi tiga besar.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Royal Enfield All New-Classic 350, Seberapa Kencang?

"Masalahnya, setidaknya dalam kasus saya, adalah saya tidak mengerti di mana batas depan. Jadi saya mencoba sangat presisi dalam berkendara, saya tidak bisa berlebihan, kalau tidak saya akan crash berkali-kali. Dengan melakukan ini saya bisa konsisten, tetapi saya juga lambat. Kami belum siap untuk memperebutkan podium. Hasil yang bagus adalah mencoba berada di lima besar. Tetapi bahkan seperti ini akan sangat, sangat sulit. Dari posisi 5-10 adalah posisi kami saat ini dan di situlah kami akan mencoba bertarung," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.