Dealer Resmi Berkurang, Bagaimana Ketersediaan Spare Part Motor Suzuki?

Dealer Resmi Berkurang, Bagaimana Ketersediaan Spare Part Motor Suzuki?

 

Suzuki menjadi salah satu pabrikan motor asal Jepang yang meramaikan pasar roda dua Indonesia. Di Tanah Air, Suzuki menghadirkan beragam pilihan produk motor, mulai dari matic, bebek, dan sport. Namun, dalam beberapa waktu belakangan, dealer serta bengkel resmi Suzuki terlihat kian berkurang.

Lalu, dengan adanya fenomena tersebut, bagaimana jaminan ketersediaan spare part dari produk motor Suzuki? Andita Wiwaha selaku Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Mulai Semester Dua 2022, 20 Unit Yamaha E01 Bisa Dijajal

"Kita akui lah, secara outlet kita banyak berkurang. Cuma memang strateginya kita juga mengikuti kondisi sekarang. Untuk penjualan misalnya, kita coba push di digital dan penetrasi melalui media sosial," kata Andita saat acara 'Suzuki Media Gathering 2022: Seeds of Future' di kawasan Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Suzuki Satria F150 Warna Baru

Lebih lanjut, Andita mengatakan konsumen Suzuki tak perlu khawatir mengenai layanan aftersales. Meski jumlah dealer berkurang, ketersediaan spare part diakuinya masih aman dan bisa tetap dipenuhi.

   Baca Juga: Tes Konsumsi Bensin Royal Enfield All-New Classic 350, Termasuk Irit?

"Spare part sih sebenarnya kita enggak terlalu ada masalah ya. Karena My Suzuki juga cukup bantu kalau misalnya untuk pembelian spare part. Jadi, spare part sendiri kan tidak tergantung dari dealer 3S. Dia ada part dealer-part dealer sendiri yang bisa cover. Jadi, so far sih kalau spare part enggak ada masalah. Walau jumlah bengkel berkurang, masih aman," ujar Andita.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id