Motor Road Race Bisa Dipakai Harian? Begini Penjelasannya

Motor Road Race Bisa Dipakai Harian? Begini Penjelasannya
Rabu, 7 September 2022 15:40
Afrizal Abdul Rahman

Balap road race kian menjamur di berbagai wilayah di Indonesia. Balap motor road race sendiri dilakukan dengan motor yang diproduksi massal. Namun, sudah melewati beberapa modifikasi agar lebih kencang di lintasan. 

Lantas, apakah motor road race bisa digunakan untuk harian? Ya, bisa. Hal tersebut diungkapkan oleh Erwin selaku Punggawa R59 saat ditemui OtoRider. Menurut Erwin, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

   Baca Juga: Punya Warna dan Grafis Baru, Simak Detail Spesifikasi Yamaha WR 155R!

"Bisa untuk spek harian disesuaikan dengan standar. Noken as juga bisa dirapikan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk motor harian," katanya. 

Sunmori Supra GTR 150 Yogyakarta

Erwin menambahkan, motor road race yang ingin digunakan untuk harian perlu menyetel kompresinya terlebh dahulu,  yang mana bisa disesuaikan lebih rendah. 

"Kompresi kalau buat harian itu harus rendah yang memang disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Karena kalau kompresi masih tinggi, bisa menyebabkan motor panas," tambahnya. 

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Aprilia Tuareg 660, Seberapa Bertenaga?

Bahkan, ia menilai jika motor road race yang masih menggunakan kompresi tinggi dan speknya sama dengan motor untuk balap, maka harus rajin ke bengkel. 

"Kalau speknya masih sama itu bisa seminggu sekali ke bengkel. Penurunan kompresi juga agar bahan bakar yang digunakan itu tidak susah dicari. Kalau masih tinggi itu kan pakai Pertamax Turbo," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.