Musim 2022 Tanpa Valentino Rossi, Marquez: MotoGP Akan Terus Berjalan

Musim 2022 Tanpa Valentino Rossi, Marquez: MotoGP Akan Terus Berjalan
Sabtu, 19 Februari 2022 06:00
Thio Pahlevi

MotoGP 2022 bakal segera dimulai dalam waktu dekat. Tak hanya kedatangan sejumlah pembalap anyar, balapan musim ini juga kehilangan salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi. Rider yang identik dengan nomor 46 tersebut resmi memutuskan pensiun pada penghujung musim 2021 lalu.

Keputusan pensiun Rossi ini turut ditanggapi oleh sejumlah pihak, salah satunya adalah Marc Marquez. Seperti yang telah diketahui, persaingan antara Rossi dan Marquez telah menghasilkan banyak cerita menarik di ajang balap tersebut. Lalu, bagaimana komentar Marquez menghadapi musim pertama tanpa Rossi?

   Baca Juga: Catat! Berikut Voltase Ideal Aki Motor dan Cara Tepat untuk Melepasnya

"Saya tidak akur dengan Vaelntino, Anda tahu, tapi saya tidak punya masalah mengakui bahwa tanpa dia MotoGP kehilangan ikon dan pembalap yang telah menarik banyak penggemar, tetapi MotoGP terus berjalan. Ada generasi baru dan saya yang pertama menemukan kembali dirinya sendiri. Hidup harus terus berjalan," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Marquez menambahkan tanpa adanya Rossi, balapan bakal tetap berlanjut. Menurutnya, masih ada beberapa pembalap yang ditunggu penampilannya oleh para penggemear, di antaranya seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R Februari 2022, Ada Kenaikan?

"Beberapa pembalap hebat telah pensiun, tetapi memang benar bahwa pengaruh Valentino sangat besar. Kejuaraan pasti akan berlanjut dengan minat yang sama dan pertujukan yang sama di trek. Apa yang diinginkan para penggemar adalah melihat pertunjukan serta aksi saling salip. Dia akan dirindukan di beberapa balapan pertama, tapi kami akan melanjutkan, dan ketika lampu padam di Qatar, orang-orang menonton dan melihat siapa yang menang. Ada Quartararo, Bagnaia, dan masih banyak pembalap lainnya," kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.