Oliveira Akui Ada Peran Vinales yang Jadi Alasannya Pindah ke Aprilia

Oliveira Akui Ada Peran Vinales yang Jadi Alasannya Pindah ke Aprilia

 

Miguel Oliveira bakal meninggalkan tim KTM pada penghujung musim MotoGP 2022. Tahun depan, pembalap bernomor 88 itu akan membela tim satelit Aprilia, yakni RNF. Oliveira sendiri sebelumnya sudah mendapat tawaran untuk tetap bertahan di KTM, namun ia menolak.

   Baca Juga: Sudah Dapat Sepasang, Ini Pilihan Ban Motor Matic Seharga Rp 400 Ribuan

Keputusan Oliveira pindah ke Aprilia diakui salah satunya karena peran pembalap pabrikan Aprilia, Maverick Vinales. Menurutnya, Vinales secara tidak langsung memperlihatkan kemampuan dari motor Aprilia RS-GP dalam beberapa balapan musim ini.

Johann Zarco,Maverick Vinales,Jack Miller MotoGP Inggris 2022

"Setiap motor sulit untuk dinilai dari luar, di saat-saat panas Anda selalu berpikir bahwa semua mesin lain lebih baik daripada milik Anda. Tapi melihat Vinales, membantu saya menilai potensi Aprilia. Karena dia tiba di Aprilia setelah empat setengah tahun di Yamaha dan sekarang dia naik podium secara teratur. Dia bermain di level yang sangat bagus sejak awal," kata Oliveira dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga BBM, Apa Saja?

Selain Vinales, pembalap Aprilia lainnya yaitu Aleix Espargaro menunjukkan performa impresif di musim ini. Namun, Oliveira mengatakan performa Vinales yang membuatnya kian yakin bergabung dengan Aprilia.

"Aleix telah membalap untuk Aprilia sejak 2017, yang hampir merupakan seluruh karir MotoGP-nya. Performa Maverick membuat saya beralih lebih dari hasil Aleix. Setiap perubahan tim didasarkan pada harapan dan kepercayaan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membayar Aprilia atas kepercayaan dan investasi mereka," ujar Oliveira.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id