Pabrikan Cina QJ Motor Akan Bergabung Balap di Moto3 2022

Pabrikan Cina QJ Motor Akan Bergabung Balap di Moto3 2022

 

Qianjiang Motors (QJ Motor) dikabarkan turut berkompetisi di ajang balap grand prix Moto3 2022. QJ Motor sendiri dikenal sebagai pabrikan motor terbesar dari Cina. Dengan demikian QJ Motor akan menjadi pabrikan Cina kedua setelah CF Moto yang telah bergabung lebih dulu.

Dilansir dari Visordown, QJ Motor melakukan kesepakatan dengan KTM untuk mengubah citra mesin balap KTM RC250GP yang dimasukkan oleh tim Moto3 Avintia Esponsorama Spanyol. Kabarnya QJ Motor tidak akan terlibat dalam penelitian dan pengembangan mesin balap. Melainkan hanya branding sebagai upaya meningkatkan nama pabrikan.

   Baca Juga: Vinales Buka-Bukaan Soal Suzuki, Yamaha, dan Alasan Memilih Aprilia

Di sisi lain CF Moto telah bekerjasama dengan Prustel GP untuk mengubah branding KTM di musim 2022. Sementara itu saudara kandung KTM yakni GasGas dan Husqvarna serta KTM sendiri juga akan tetap hadir di Moto3 2022. Dengan demikian, satu-satunya sasis non KTM di Moto3 adalah NSF250RW Honda yang digunakan oleh lima tim Moto3.

Moto3

Uniknya QJ Motor Avintia Esponsorama memiliki pembalap dari VR46 Academy. Dua anak didik Valentino Rossi akan mengisi bangku pembalap, di antaranya adalah Matteo Bertelle dan Elia Bartolini. Hal ini dikarenakan Valentino Rossi telah mengambil entri MotoGP Avintia.

   Baca Juga: Baru Satu Hari Tiket Premiere Class MotoGP Mandalika Habis!

Sebagai tambahan informasi, QJ Motor merupakan perusahaan induk Benelli secara global. Selain itu pabrikan otomotif roda dua asal Cina ini juga merupakan mitra bisnis Harley-Davidson dan MV Agusta di Cina. Di Cina, nama QJ Motor sendiri sangat besar dan membangun kehadiran yang kuat di pasar Eropa lewat Benelli.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id