Pembalap Federal Oil Berharap Bisa Bersaing di MotoGP Spanyol

Pembalap Federal Oil Berharap Bisa Bersaing di MotoGP Spanyol
Minggu, 1 Mei 2022 15:00
Brian

Dua pembalap Federal Oil Gresini Racing, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio berusaha maksimal di MotoGP Jerez, Spanyol 2022 yang digelar pada Minggu (5/5). Bastianini akan balapan di Sirkuit Jerez dari posisi ke-11. Sementara Di Giannantonio akan mulai balapan dari tempat ke-17.

Bastianini mengaku mengalami kendala kehilangan cengkraman ban depan di lintasan yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2. Beruntungnya insiden tersebut tidak berujung pada cedera. Padahal, Enea mengakui mampu mendapatkan posisi yang lebih baik di grid.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Royal Enfield All New-Classic 350, Seberapa Kencang?

Pembalap Federal oil Gresini Racing MotoGP Spanyol

"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” ujar Enea dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2022: Quartararo Tercepat, Bastianini Kedua

“Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden,” lanjutnya.

Pembalap Federal oil Gresini Racing MotoGP Spanyol

Sementara, Diggia sapaan akrab Giannantonio mulai dapat mengendalikan Ducati Desmosedici GP21. "Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan," ungkap Diggia.

   Baca Juga: Masih Sering Terjatuh, Apakah Cedera Diplopia Marquez akan Muncul Lagi?

Kedua pembalap berharap dapat mengejar ketinggalan poin di klasemen sementara. Terutama Diggia memang mengincar poin perdananya di Jerez untuk mengawali karir di MotoGP 2022 kali ini. Sementara Enea perlu menambah poin agar bisa kembali bersaing memperebutkan titel Juara Dunia MotoGP 2022 yang dapat bikin bangga penggemar balap di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.