Pembalap Indonesia Berhasil Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022

Pembalap Indonesia Berhasil Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022
Rabu, 25 Mei 2022 11:10
Thio Pahlevi

Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama mampu menunjukkan performa impresif di ajang FIM JuniorGP 2022. Berlaga di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (22/5), pembalap Astra Honda Racing Team tersebut finish di posisi ke-15 pada Race 2.

   Baca Juga: Honda Merilis CRF190L Rally, Fiturnya Cukup Modern

Mengawali start dari urutan ke-20, Arbi sempat mengalami insiden dengan pembalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11. Beruntung, rider muda asal Purworejo, Jawa Tengah itu mampu bangkit dan mempertahankan posisi guna meraih 1 poin penting.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama

Sementara itu, Arbi juga nyaris meraih poin pada Race 1. Sayangnya, ia finish di posisi ke-16 dan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dengan pembalap di posisi ke-15. Musim ini sendiri masih cukup panjang karena menyisakan enam seri dari total sembilan balapan.

"Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pembalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi," kata Arbi dalam keterangan tertulis.

Fadilah Arbi FIM Moto3 Junior World Championship

Andy Wijaya selaku GM Marketing Planning & Analysis AHM turut mengapresiasi semangat juang Arbi yang berhasil merebut poin perdana musim ini. Meski minim pengalaman berlaga di sirkuit ternama bersama pembalap hebat lain dari seluruh dunia, perjuangan Arbi menunjukkan perkembangan positif.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Berikut Detail Spek Vespa Sprint dan Primavera

"Dalam membina pembalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses. Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Bangsa Indonesia," jelas Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.