Tips Mengerem Motor, Sebaiknya Pakai Berapa Jari?

Tips Mengerem Motor, Sebaiknya Pakai Berapa Jari?

 

Kemampuan yang diperlukan saat mengendarai motor salah satunya adalah teknik pengereman. Umumnya, teknik pengereman yang baik dan benar masih belum dikuasai oleh kebanyakan pengendara motor. Lantas, bagaimana cara melakukan pengereman motor?

   Baca Juga: Pana Oil Tawarkan Oli Mesin untuk Motor Matic dan Manual

Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora pun memberikan penjelasannya. Ia mengatakan teknik pengereman yang baik dan benar akan sangat berpengaruh terhadap jarak pengereman. Sehingga, meminimalisir terjadinya kecelakaan apabila terdapat suatu potensi bahaya di jalan raya.

Tips Rem Motor

Nah, salah satu teknik pengereman yang perlu diperhatikan adalah penggunaan jari saat menekan tuas rem. Demmy menghimbau saat melakukan pengereman harus menggunakan empat jari. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses pengereman.

Demmy mengatakan cengkraman empat jari tentu akan lebih kuat dibandingkan dengan menggunakan dua jari saja. Selain itu, ketika berkendara biasakan tangan Anda selalu mengepal pada handle setang kemudi. Hal tersebut dinilai membuat pengendara menjadi lebih nyaman dalam berkendara dan memudahkan untuk mengontrol laju motor.

Safety riding honda

   Baca Juga: Dibanderol Rp 340 Jutaan, Apa Saja Fitur dari Triumph Tiger Sport 660?

Tak hanya itu, gunakan teknik pengereman dengan memakai rem depan dan belakang secara bersamaan. Hal ini membuat pengereman lebih optimal dan memastikan laju motor menjadi lebih stabil.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id