Pembalap MotoGP Sebut Balapan Seri Thailand 2022 Berbahaya

Pembalap MotoGP Sebut Balapan Seri Thailand 2022 Berbahaya

 

Para pembalap MotoGP menyebut balapan seri Thailand 2022 yang digelar akhir pekan lalu sangat berbahaya. Hal itu disebabkan oleh turunnya hujan sebelum balapan dimulai. Awal balapan dikatakan menjadi momen yang cukup berisiko tinggi. Sebab, cipratan air dari motor membuat visibilitas sangat terbatas.

"Balapan itu sangat berbahaya. Kami tidak bisa melihat apa-apa. Jadi, saya balapan dua lap pertama dengan pelan karena saya peduli," ujar Cal Crutchlow dikutip dari Crash.net.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Thailand: Posisi 1 dan 2 Selisih 2 Poin

Crutchlow merasa tidak senang dengan permulaan balapan, karena itu sangat berbahaya. Ia pun mempertanyakan bagaimana caranya bisa melihat saat kondisi visor dengan air sebanyak itu. "Bagi saya, itu sudah melebihi batas untuk balapan. Tapi, saya tidak balapan lagi, jadi Anda tidak akan mendengarkan saya juga," kata Crutchlow.

Para Pembalap Mengeluhkan Soal Kondisi Balapan di MotoGP Thailand

Menurut Crutchlow, pembalap yang ada di posisi barisan terdepan tidak terlalu merasakannya. Tapi, bagi pembalap yang berada di belakang, dengan belasan pembalap di depan maka akan sangat terasa cipratan airnya. "Tidak ada yang bisa melihat. Orang-orang menutup gas saat gigi lima di trek lurus. Orang-orang saling menyentuh bagian belakang motor. Itu konyol," ungkapnya.

   Baca Juga: Ducati Soroti Beberapa Aspek Soal Penerapan Sprint Race di MotoGP 2023

Hal senada juga diungkapkan oleh Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar ini merasa sangat buruk saat awal balapan. Kondisi trek basah tersebut sangat sulit, khususnya pada 10 lap hingga 12 lap pertama. "Saya tidak bisa melihat apa-apa. Itu sudah melebihi batas," jelas Rins.

Kemudian, Aleix Espargaro juga mengeluhkan kondisi ini. "Treknya sempurna, kita bisa balapan, tapi tolong bersihkan tikungan 3 dan 4, karena di sana tidak ada visibilitas. Banyak air melewati trek. Anda harus meningkatkan bagian tersebut. Beruntung tidak sampai terjadi insiden yang parah. Hanya satu pembalap yang terjatuh, yaitu Remy Gardner,” kata rider Aprilia Racing tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id