Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Ajang Thailand Talent Cup 2022

Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Ajang Thailand Talent Cup 2022
Selasa, 10 Mei 2022 14:20
Thio Pahlevi

Decksa Almer Alfarezel berhasil mengharumkan nama Indonesia saat berlaga di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022 pada Minggu (8/5). Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu meraih podium pertama saat race 2 dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand.

Di balapan tersebut, Decksa menunggangi motor Honda NSF250R. Ia mampu menyelesaikan 15 lap dengan catatan waktu 29 menit 47,996 detik dalam kondisi trek basah (wet race) setelah diguyur hujan deras. Rider yang akan menginjak usia 14 tahun ini bersaing ketat dengan para pembalap dari Jepang, Vietnam, India, dan Thailand.

   Baca Juga: Akselerasi Yamaha Fazzio dan Benelli Panarea, 0-80 Km/Jam Beda 2 Detik

"Senang sekali saya bisa meraih podium pertama di Thailand Talent Cup ini. Kemenangan ini tentu sangat penting untuk modal saya di balapan selanjutnya. Terima kasih untuk Astra Honda dan pecinta balap Indonesia atas dukungan dan doanya," ujar Decksa dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Thailand Talent Cup (TTC) 2022

Memulai race 2 dari posisi ke-8, Decksa berusaha masuk ke grup depan. Ia pun menjaga konsentrasi dalam balapan basah serta fokus untuk tidak melakukan kesalahan. Hasil tersebut sekaligus melengkapi raihan cukup baik pada race 1. Dalam balapan sebelumnya di race 1 Sabtu (7/5), Decksa berhasil finish ke-7.

   Baca Juga: Layanan SIM Keliling Di Jakarta Kembali Dibuka, Ini Lokasinya

Di lain sisi, pembalap binaan AHM lainnya dalam kejuaraan ini, Chessy Meilandri meraih hasil yang juga cukup baik. Ia menutup race 1 di posisi ke-10 dan race 2 finish ke-12. Pada balapan perdananya, Chessy menargetkan dapat cepat beradaptasi dengan atmosfer balap, sekaligus motor yang dipakai.

"Dari ajang ini (TTC) kami melihat potensi dan kemampuan para pembalap binaan untuk beranjak ke jenjang lebih tinggi. Kami akan konsisten dengan penjenjangan ini, dan berusaha menciptakan bibit-bibit baru pembalap yang mampu membawa terbang tinggi nama Bangsa Indonesia," ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Thailand Talent Cup (TTC) 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.