Pembalap Muda KTM Tech3 Akui Banyak Belajar dari Dani Pedrosa

Pembalap Muda KTM Tech3 Akui Banyak Belajar dari Dani Pedrosa

 

Raul Fernandez menjadi salah satu rookie yang berlaga di ajang MotoGP 2022. Rider kelahiran 23 Oktober 2000 ini tergabung dengan tim Tech3 KTM Factory Racing. Ia pun menjadi pembalap yang turut serta dalam sesi Shakedown Test di Sepang, Malaysia.

Baru saja naik ke kelas MotoGP, Raul mengaku banyak berdiskusi dengan legenda MotoGP sekaligus pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa. Rider muda bernomor 25 itu menyebut Pedrosa membantunya memahami motor dan trek yang akan dihadapi musim ini.

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Dirilis: Mesin 160 cc, Harga Mulai Rp 25 Jutaan

"Saya berbicara dengan Dani akhir-akhir ini, dan dia banyak membantu saya. Pendapatnya sangat penting bagi saya, dan saya bisa belajar banyak darinya. Seperti mimpi bisa bersamanya di sini. Dia sangat membantu. Ketika saya memiliki masalah, saya menemuinya, saya berbicara padanya, dan saya juga mendengarkannya. Setiap kali dia memberi saya nasihat, dia selalu memberikan saya peningkatan," ujar Raul dikutip dari GPOne.

Dani Pedrosa

Performa impresif pun ditunjukkan Raul saat menjalani Shakedown Test. Ia mengklaim terus mengalami peningkatan setiap harinya. Selain itu, menurutnya musim ini ia bakal memiliki motor yang cukup bagus.

   Baca Juga: Harga Baru Skutik 110 cc Honda Februari 2022: BeAT, Genio, dan Scoopy

"Saya sangat senang. Saya banyak fokus untuk memahami motor dan ban serta pada akhirnya, saya melakukan pekerjaan yang luar biasa, meningkat dari hari ke hari. Saya pikir saya akan memiliki motor yang bagus untuk balapan musim ini. Hal terpenting adalah kemajuan agar bisa menang suatu hari nanti. Tapi semuanya berbeda di MotoGP, belum lagi trek ini (Sepang) bisa dibilang baru bagi saya. Saya baru balapan di sini sekali pada 2019.

Raul Fernandez KTM Tech3 MotoGP 2022

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id