Pol Espargaro: Berganti Tim Berpotensi Akhiri Karir Pembalap

Pol Espargaro: Berganti Tim Berpotensi Akhiri Karir Pembalap

 

Pol Espargaro masih belum menunjukkan performa terbaiknya di tim Repsol Honda. Bergabung di tim pabrikan Honda sejak musim MotoGP 2021, Espargaro baru meraih masing-masing satu podium kedua dan ketiga. Di musim ini, pembalap bernomor 44 itu berada di urutan ke-11 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Espargaro mengumpulkan total 23 poin. Ia memiliki selisih 38 poin dari pemuncak klasemen yang dihuni oleh Enea Bastianini dari Gresini Racing. Belum maksimalnya penampilan Espargaro pun dikaitkan dengan nama sejumlah pembalap yang berpotensi bergabung dengan Repsol Honda.

   Baca Juga: April 2022, Berikut Daftar Pilihan dan Harga Baru Motor Matic Suzuki

Akan tetapi, meski belum terdapat negosiasi lebih lanjut mengenai masa depannya, Espargaro mengaku tak khawatir dengan rumor yang beredar tersebut. Menurutnya, dari sejumlah nama pembalap yang muncul, ia merasa memiliki kecepatan lebih. Selain itu, rekan setim Marc Marquez ini juga mengaku bahagia di Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro Repsol Honda

"Belum. Masih terlalu dini untuk itu (bernegosiasi-Red). Saya sudah membaca semua jenis rumor dan nama. Saat ini saya sangat bahagia di mana saya berada. Honda senang dengan saya. Saya saat ini lebih cepat dari nama-nama yang disebutkan. Saya tidak khawatir," ujar Espargaro dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Rantai DID Edisi Valentino Rossi Resmi Dirilis, Bisa Dibeli Dimana?

Di sisi lain, perpindahan seorang pembalap dari satu tim ke tim lainnya serta berganti motor disebut Espargaro memiliki risiko besar, khususnya di era MotoGP saat ini. Hal tersebut dikarenakan level kompetisi yang sangat tinggi.

"Kami telah mencapai titik dalam kategori ini di mana setiap motor harus dikendarai secara khusus. Itu harus sesuai dengan gaya berkendara Anda. Mengubah tim berisiko karena levelnya terlalu tinggi. Mengganti motor bisa mengakhiri karir. Anda harus berpikir dengan hati-hati tentang apa yang ingin Anda lakukan," jelas Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id