Quartararo: Balapan di MotoGP Jepang Kurang Menyenangkan

Quartararo: Balapan di MotoGP Jepang Kurang Menyenangkan

 

Meski masih berada di puncak klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo merasa kurang puas finish di posisi ke-8 saat MotoGP Jepang 2022 akhir pekan lalu. Usai balapan, pembalap Monster Energy Yamaha ini merasa kecewa dan cukup frustasi karena tidak bisa memperbaiki posisinya dengan signifikan.

"Setelah apa yang terjadi, lebih baik mendapat 8 poin daripada tidak sama sekali. Tapi, ini sedikit membuat frustrasi, karena saya bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Miguel Oliveira," ujar Quartararo dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: GALERI: New Honda Vario 125 2022, Desain Tetap Sporty

Quartararo mengaku kesulitan menyalip pembalap lain, padahal Marquez kala itu ada di posisi keempat dan Oliveira kelima. “Saya kesulitan menyalip karena terjebak di sektor dua dan tiga, tetapi kehilangan waktu di sektor satu. Ini membuat frustrasi karena saya bisa melaju lebih cepat. Kami membuat kesalahan dengan mengubah sesuatu pada motor sebelum balapan. Itu membuat kami lebih lambat,” ucap Quartararo.

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

Quartararo mengklaim salah dalam pemilihan jenis ban yang digunakan. "Kami lebih baik dengan tekanan udara pada ban depan, tapi kali ini bukan tentang tekanannya. Sebab, perubahan sebelum balapan memberikan dampak yang negatif, sama seperti pemilihan ban," jelasnya.

   Baca Juga: Simak! Ini Cara Ketahui Honda PCX dan ADV160 yang Terkena Recall

Pembalap bernomor 20 itu mengaku hanya mencoba ban tipe soft dan medium. Tapi, ternyata salah dalam menilai kedua tipe ban tersebut. Menurutnya, pembalap yang start dengan menggunakan ban belakang tipe hard mengambil pilihan yang tepat.

Kemudian, dirinya juga merasa heran saat balapan di GP Jepang karena tidak ada manuver salip menyalip antar pembalap. "Itu aneh, karena biasanya banyak yang menyalip di sana. Saya menghabiskan banyak waktu balapan di belakang Maverick Vinales dan tidak bisa mencoba untuk menyalipnya. Balapan ini tidak menyenangkan," ungkapnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id