Raih Poin di Jerez, Enea Bastianini Masih Bisa Kompetitif di MotoGP

Raih Poin di Jerez, Enea Bastianini Masih Bisa Kompetitif di MotoGP

 

Enea Bastianini selaku pembalap Gresini Racing yang disponsori Federal Oil berhasil masuk ke-10 besar dalam MotoGP Spanyol 2022. Bastianini menunjukkan potensinya dengan berada di posisi ke-8 di Sirkuit Jerez. Dengan tambahan poin ini membuatnya tetap kompetitif dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

Sri Adinegara sebagai Market Development Director PT ExxonMoil Lubricants Indonesia (EMLI) menyambut baik hasil tersebut. Menurut Sri, meskipun belum sesuai keinginan kedua pembalap, namun usaha mereka tidak sia-sia. Hasil keduanya menunjukkan semangat dan percaya diri yang sangat besar.

Federal Oil MotoGP Spanyol

"Tapi, berhasil finish dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia. Enea start dari posisi 11 kemudian finish posisi 8 sudah menunjukkan semangat untuk kembali bersaing di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Sedangkan Diggia sudah memiliki kepercayaan diri yang baik mengendarai Desmosedici GP21 dan tak tertinggal jauh dengan pembalap di depan," ujar Sri dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Breaking News! Suzuki Hengkang dari MotoGP Akhir Musim 2022

Dua pembalap Federal Oil, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mencoba bikin bangga Indonesia dengan finish di posisi terbaik. Bastianini berhasil selesai di posisi ke-8. Namun, ia mengaku masih kurang senang dengan hasilnya. Sementara, Diggia menyelesaikan balapan dengan finish di posisi ke-18.

Federal Oil MotoGP Spanyol

"Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan. Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai keinginan saya setiap gelaran balapan," ucap Enea Bastianini.

   Baca Juga: Masalah dengan Grip Belakang, Dovizioso Sindir Yamaha Soal Quartararo?

"Secara keseluruhan balapan berjalan lancar. Sayangnya saya kehilangan beberapa posisi di start, namun bila melihat data, saya sudah bisa lebih baik mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan. Kemungkinan untuk meraih poin sudah tidak jauh lagi, namun kami masih harus terus melakukan penyempurnaan," pungkas Diggia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id