Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir Terkejut dan Khawatir

Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir Terkejut dan Khawatir

 

Kabar mundurnya Suzuki dari ajang MotoGP tentunya menggemparkan berbagai pihak. Salah satunya bahkan berdampak pada Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 ini disebut terkejut dengan pernyataan dari timnya itu.

Paco Sanchez selaku Manajer Joan Mir memberikan gambaran terkait perkembangan kondisi terkini dari pembalap bernomor 36 itu. Ia juga mengaku telah menghubungi pihak Suzuki, namun belum mendapatkan tanggapan.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Jerez: Quartararo Kokoh di Puncak

"Saat ini, saya belum menerima pengumuman resmi tentang itu. Saya mencoba menghubungi manajer tim, tetapi saya tidak mendapat tanggapan dari mereka. Apa yang terjadi benar-benar luar biasa, juga karena tujuan Joan adalah bertahan di Suzuki," ujar Paco dikutip dari GPOne.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Setelah kabar Suzuki mundur dari MotoGP beredar, Mir dirumorkan bakal bergabung dengan beberapa tim seperti Honda dan Yamaha. Akan tetapi, Paco membantah hal tersebut. Menurutnya, Mir sudah dekat dengan pembaruan kontrak bersama Suzuki dan memutuskan bertahan.

   Baca Juga: Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

"Banyak yang mengatakan bahwa Mir akan pergi ke Honda atau Yamaha, tetapi sebenarnya Joan sudah siap untuk menandatangani pembaruannya dengan Suzuki. Bahkan, negosiasi sudah pada tahap lanjut. Dia ingin tetap di sana. Itu selalu menjadi prioritasnya. Sekarang kita perlu memahami apa yang akan terjadi dan mempertimbangkan alternatifnya. Yang bisa saya katakan adalah dia terkejut dengan apa yang terjadi, dan dia khawatir," kata Paco.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id