Masalah dengan Grip Belakang, Dovizioso Sindir Yamaha Soal Quartararo?

Masalah dengan Grip Belakang, Dovizioso Sindir Yamaha Soal Quartararo?
Selasa, 3 Mei 2022 17:30
Thio Pahlevi

Andrea Dovizioso masih terus berjuang menemukan kemampuan terbaiknya dengan motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022. Terbaru, pembalap WithU Yamaha RNF tersebut menutup seri Jerez, Spanyol akhir pekan lalu di posisi ke-17. Dovizioso sendiri kini berada di urutan ke-20 klasemen perebutan gelar juara dunia dengan berbekal 8 poin.

Usai balapan Minggu (1/5) kemarin, Dovizioso bersama Yamaha menjalani sesi tes di Jerez. Namun, menurutnya perkembangan yang terjadi tak terlalu signifikan sesuai harapannya. Seperti diketahui, selama beberapa waktu belakangan Dovizioso mengeluhkan masalah grip belakang motor Yamaha YZR-M1.

   Baca Juga: 6 Tips Aman dan Nyaman Berkendara Motor Jarak Jauh, Sudah Dilakukan?

"Hari ini kami tidak memiliki bahan untuk diuji. Jadi kami berkonsentrasi pada keseimbangan berat. Perasaannya sedikit lebih baik, karena apa yang kami coba memungkinkan saya mengerem sedikit lebih baik. Namun, pada akhirnya, perasaan itu mirip dengan akhir pekan. Kami memiliki beberapa bagian yang tersedia dan hanya itu. Ketika Anda melakukan tes semacam ini, pada akhirnya itu hanya penyempurnaan dan bukan perubahan," ujar Dovizioso dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso serta Darryn Binder WithU Yamaha RNF MotoGP

Terkait masalah grip belakang yang dialaminya, Dovizioso menyebut Yamaha belum memberikan jawaban lebih lanjut. Menurutnya, Yamaha kini tengah fokus pada hal yang dianggap prioritas oleh Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Jok Motor Dicakar Kucing? Jangan Dibiarkan Lama! Begini Efeknya

"Ketika Anda tidak dapat mengkondisikan cengkeraman, Anda harus menyentuh hal-hal besar, yang telah saya ungkapkan pendapat saya, tetapi saya belum menerima jawaban apapun. Sudah sepantasnya mereka fokus membuat Fabio bahagia, mengingat mereka sedang memperebutkan gelar. Karena itu, mereka tidak mengerahkan seluruh energi mereka untuk hal-hal yang tidak dianggap prioritas oleh Quartararo. Saya bisa memahaminya," kata Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.