Sirkuit Mandalika Kotor, Wearpack Sampai Motor MotoGP Jadi Dekil

Sirkuit Mandalika Kotor, Wearpack Sampai Motor MotoGP Jadi Dekil
Sabtu, 12 Februari 2022 13:00
Brian

Sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berlangsug sejak Jum'at (11/2) kemarin. Namun tes resmi ini sempat terganggu karena kondisi lintasan yang kotor. Kondisi tersebut bahkan membuat motor, wearpack, hingga helm pembalap tertutup debu-debu halus.

Dilansir dari Antara, kondisi tersebut memaksa bendera merah untuk dikibarkan usai sesi tes pramusim di pagi hari. Penyelenggara diberikan kesempatan untuk membersihkan lintasan yang kotor, khususnya di tikungan 1. Lintasan pun kembali dibuka kembali pada pukul 12.00 WITA.

   Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Marc Marquez Tercepat!

Loris Capirossi selaku Dorna Race Direction Representative mengatakan kondisi kotor di lintasan masih cukup normal bagi sirkuit baru. "Soal treknya, normal untuk pertama kalinya sedikit kotor, karena tidak ada yang membalap sebelum kami," ujar Capirossi.

Sirkuit Mandalika

Meski sempat mengalami insiden lintasan kotor, Capirossi mengaku terkesan dengan pekerjaan yang diselesaikan di lintasan itu. Menurut mantan pembalap MotoGP itu, Sirkuit Mandalika masih harus mengalami perbaikan. Sementara ini kondisi lintasan yang kotor masih tidak masalah.

   Baca Juga: Intip Keseruan Marquez dan Espargaro Jajal Vario 160 di Sirkuit Mandalika

"Karena ini baru tes, kami punya waktu untuk membersihkannya dan mengatur segalanya. Tapi kami berharap mulai besok dan Minggu, kondisi treknya bagus untuk pengujian dan semuanya. Tapi bagaimanapun juga untuk trek baru hal seperti itu normal," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.