Perbedaan Ukuran Ban Yamaha Fazzio vs Fino, Lebih Gambot Mana?

Perbedaan Ukuran Ban Yamaha Fazzio vs Fino, Lebih Gambot Mana?
Sabtu, 12 Februari 2022 14:00
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected hadir dengan desain yang klasik namun tetap memiliki fitur-fitur canggih. Desain tersebut sering dikaitkan dengan saudara lamanya yakni Yamaha Fino yang juga menjadi pesaing Honda Scoopy. Jika perbandingan fitur antara Fazzio dan Fino sudah dibahas, bagaimana dengan kaki-kakinya?

Yamaha Fino mengusung kaki-kaki dengan suspensi teleskopik di depan dan single shock breaker di belakang. Di bagian pelek masih menggunakan model yang sama seperti Mio M3, Mio Z, Mio S, X-Ride, hingga Gear dengan ring 14 inci. Sementara untuk ukuran ban menggunakan tapak 80/80 di depan dan belakangnya berukuran 100/70.

   Baca Juga: Jangan Asal, Salah Beli Aki Yamaha Fazzio Pengaruh ke Performa

Sementara Yamaha Fazzio Hybrid juga memiliki setelan suspensi yang sama yakni teleskopik di depan dan single shock breaker di belakang. Bedanya bagian pelek menggunakan ukuran yang berbeda yakni ring 12, mirip seperti FreeGo. Sementara untuk ukuran bannya menggunakan 110/70 baik di depan maupun belakangnya. 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Lewat kedua data tersebut tentunya sudah dapat dipastikan mana yang lebih gambot antara Yamaha Fazzio dan Yamaha Fino. Dengan spesifikasi tersebut juga membuat karakter kedua skutik Yamaha itu menjadi cukup berbeda.

   Baca Juga: Honda dan KNKT Kembangkan Accident Research Center untuk Motor

Mengenai harganya, Yamaha Fazzio dibanderol dengan harga Rp 21,7 juta untuk varian Neo dan Rp 22 juta untuk varian Lux. Sementara Yamaha Fino terbagi dalam beberapa varian, mulai dari Sporty yang dibanderol Rp 19,3 jutaan, Premium Rp 19,3 jutaan, dan Grande Rp 20,5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.