Strategi Bastianini di MotoGP Aragon, Spanyol 2022: Mode Menyerang!

Strategi Bastianini di MotoGP Aragon, Spanyol 2022: Mode Menyerang!
Minggu, 18 September 2022 12:15
Thio Pahlevi

Enea Bastianini meraih hasil cukup impresif saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol 2022 pada Sabtu (17/9). Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu mampu mengamankan posisi start ke-3. Bastianini mencatatkan waktu 1 menit 46,313 detik dan hanya terpaut 0,244 detik dari Francesco Bagnaia sebagai peraih pole position.

Menunggangi motor Ducati Desmosedici GP21, Bastianini mengaku senang dengan hasil kualifikasi tersebut. Pembalap bernomor 23 itu mengungkapkan telah berhasil menemukan ritme terbaik di paruh kedua musim 2022 ini.

   Baca Juga: Berburu Yamaha Fazzio Hybrid-Connected? Ini Harga Terbarunya

"Kami secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas. Kami sudah mendapatkan ritmenya, sehingga bisa bersaing di balapan, meskipun saya akan selalu menghadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini," kata Bastianini.

Enea Bastianini, Marc Marquez, Jack Miller, Francesco Bagnaia

Start di belakang Bagnaia dan Jack Miller, Bastianini mengatakan bakal memakai strategi menyerang dan berusaha bikin bangga Indonesia. Bastianini sendiri saat ini berada di urutan ke-4 klasemen perebutan gelar juara dunia berbekal 138 poin. Ia memiliki selisih 73 poin dari Fabio Quartararo di posisi teratas.

   Baca Juga: Bersiap! Honda Akan Luncurkan 10 Motor Listrik

"Kita tidak tahu bagaimana strategi akhirnya nanti, tapi saya ingin memulai balapan dengan mode menyerang," ucap Bastianini.

Di sisi lain, rekan setim Bastianini yaitu Fabio Di Giannantonio berada di posisi start ke-15. "Saya merasa motor sudah sejiwa. Sehingga, apabila start nanti bagus, kami bisa bertarung dan meraih poin tambahan," ujar pembalap bernomor 49 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.