Sudah Berumur, Andrea Dovizioso Diyakini Masih Bisa Balapan

Sudah Berumur, Andrea Dovizioso Diyakini Masih Bisa Balapan
Jumat, 21 Januari 2022 12:00
Brian

Razlan Razali selaku bos WithU Yamaha RNF mempercayai Andrea Dovizioso bisa tampil kompetitif musim 2022 ini. Dovi memang menjadi pembalap paling tua di lintasan saat ini dengan umur 35 tahun. Beberapa orang pun beranggapan pembalap nomor 4 itu akan bernasib sama seperti Valentino Rossi yang memiliki akhir karir yang kurang kompetitif.

"Tentu saja beberapa penggemar skeptis membandingkan dan mengatakan itu bisa menjadi musim lain seperti Valentino. Tetapi orang-orang lupa bahwa kami mendapatkan Valentino ketika dia berusia 42 tahun. Dovi berusia 35 tahun. Jika Anda melihat di mana Valentino ketika dia berusia 35 tahun, dia masih di puncak. Jadi saya pikir itu perbandingan yang sama sekali berbeda," ujar Razlan Razali seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Quartararo Sempat Lupa Cara Berkendara Usai Jadi Juara Dunia MotoGP

Andrea Dovizioso akan bertarung di MotoGP 2022 dengan Yamaha M1 spesifikasi pabrikan. Musim lalu, pembalap asal Italia itu sudah mulai balapan MotoGP di lima seri terakhir. Dengan bekal tersebut, Razali meyakini pembalapnya dapat bersaing kompetitif.

Andrea Dovizioso Tes Pra-musim Jerez

"Itu valid karena dia sekarang adalah orang tertua di grid. Tapi Dovi telah melakukan banyak hal di hari-harinya di Ducati. Tiga kali menjadi wakil juara. Dia bersama Tech3 Yamaha Sebelumnya dan yang paling penting dia menjalani lima balapan tahun lalu," pungkas Razlan Razali.

   Baca Juga: Nakagami: Honda RC213V Baru Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

Andra Dovizioso sendiri menjalani lima balapan di tahun 2021 tanpa terjatuh sedikitpun. Dalam tes di Jerez November lalu, Dovi menjadi pembalap tercepat ke-13 dan terbaik kedua setelah Quartararo. Dalam sesi tes itu, Dovi juga sudah menggunakan Yamaha M1 prototipe 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.