Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

 

All New Honda Vario 160 memiliki beragam fitur modern guna memudahkan pengendara saat beraktivitas sehari-hari. Salah satu fitur yang tersemat adalah indikator tegangan aki atau baterai. Fitur ini sendiri di antaranya berfungsi untuk memantau kualitas dan kondisi tegangan aki motor.

Jika aki mengalami masalah, maka indikator tegangan aki bakal menyala. Lantas, apa yang harus diperhatikan apabila indikator tegangan aki All New Honda Vario 160 menyala? Apakah motor masih bisa dinyalakan?

   Baca Juga: Apa Sih Perbedaan Kulit Jok Murah dan Mahal? Berikut Jawabannya

Reza Rezdie S selaku Technical Service Division AHM memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, terdapat lima hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan oleh pemilik Vario 160 saat indikator tegangan aki menyala.

All New Honda Vario 160

Pertama, apabila voltase tegangan aki menunjukkan angka 11,6 volt, maka motor masih bisa dihidupkan. Namun, indikator baterai tetap menyala walaupun motor hidup.

   Baca Juga: Catat Tanggalnya! GIIAS 2022 Bakal Hadir di 4 Kota Besar Indonesia

Ketika indikator tegangan aki motor menyala, disarankan untuk tidak menggunakan fitur Idling Stop System (ISS). Ketiga, apabila tegangan aki Vario 160 mencapai 11,0 volt, maka motor tidak bisa dihidupkan.

Hal keempat yang perlu dilakukan adalah segera membawa motor ke bengkel resmi atau AHASS terdekat guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Terakhir, gantilah aki atau baterai sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan pabrikan. Usai diganti, umumnya indikator tegangan aki bakal kembali off.

All New Honda Vario 160

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id