Tak Cuma Motor dan Pembalap, Manajer Tim Suzuki Akui Butuh Hal Ini

Tak Cuma Motor dan Pembalap, Manajer Tim Suzuki Akui Butuh Hal Ini
Minggu, 10 Juli 2022 18:10
Thio Pahlevi

Keputusan Suzuki Ecstar keluar dari ajang MotoGP nampaknya berdampak pada performa tim. Dua pembalapnya, Joan Mir serta Alex Rins terlihat kesulitan menunjukkan performa maksimal seperti musim-musim sebelumnya. Saat ini, Mir dan Rins berada di posisi ke-8 dan ke-9 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

   Baca Juga: Daftar Aksesoris Resmi Honda ADV160, Termurah Mulai Rp 50 Ribuan

Livio Suppo selaku Manajer Tim Suzuki pun turut memberikan komentarnya terkait penurunan performa yang terjadi. Tak hanya kabar mundurnya Suzuki dari MotoGP, nasib kurang beruntung dinilai Suppo sebagai salah satu faktor lain.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

"Joan punya beberapa masalah, tapi dia membaik. Kemudian apa yang terjadi, terjadi, dan hal-hal berubah. Tapi, selain keputusan Suzuki untuk meninggalkan MotoGP, kami juga tidak beruntung. Alex selalu cepat, tapi dia terlibat dalam kecelakaan di Barcelona dan cedera. Joan, yang biasanya sangat konsisten, telah membuat terlalu banyak kesalahan," kata Suppo dikutip dari GPOne.

Suppo mengaku saat ini tak hanya soal motor dan pembalap yang bisa melaju cepat, namun tim membutuhkan motivasi agar bisa kembali bersaing. Di klasemen kejuaraan konstruktor dan tim, Suzuki berada di posisi ke-5 serta ke-6.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

   Baca Juga: Harga Terkini Jajaran Skutik Maxi Yamaha (Juli 2022)

"Saya tidak sabar untuk paruh berikutnya dari musim ini. Motornya kompetitif di awal tahun dan masih begitu. Pembalapnya cepat. Kami harus menemukan motivasi untuk menyelesaikan musim terakhir Suzuki dengan cara terbaik," ujar Suppo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.