Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Suzuki Mundur dari MotoGP

Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Suzuki Mundur dari MotoGP
Senin, 12 Desember 2022 10:15
Ruslan Abdul Gani

Suzuki Ecstar telah resmi mundur dari ajang MotoGP pada penghujung musim 2022 kemarin. Keputusan Suzuki keluar memang membuat semua pihak terkejut, karena kontraknya dengan Dorna Sports masih sampai akhir 2026.

Bebarapa waktu lalu sempat banyak pihak yang mengatakan alasan Suzuki keluar dari MotoGP didasari oleh masalah finansial. Pasalnya tidak hanya MotoGP saja, di kegiatan balap lain mereka juga turut mengundurkan diri.

   Baca Juga: Quartararo: Karakter Yamaha YZR-M1 Telah Banyak Berubah

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Melansir dari speedweek, alasan keluarnya Suzuki dari MotoGP ternyata bukan hanya tentang masalah finansial, tapi ada hal lain. Marketing Group Manager Suzuki, Nobuo Fujii membeberkan Suzuki ingin fokus untuk mewujudkan netraltas karbon.

"Salah satu alasannya adalah investasi di netralitas karbon. Ini bukan hanya tentang elektrifikasi. Suzuki sekarang ini memeriksa berbagai opsi," ujar Nobuo Fujii.

Alex Rins

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Motor Suzuki UK, Paul de Lusignan. Menurutnya, keluar dari MotoGP adalah tentang menggunakan sumber daya guna mengklarifikasi motor, apa yang Suzuki butuhkan untuk dikembangkan dengan netralitas karbon. Sehingga, dapat memenuhi ketentuan hukum dan masyarakat.

   Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2022, Bagnaia Bakal Pakai Nomor 1 di Motornya?

"Kami akan terus memberikan model baru ke pasar dan memamerkan hal-hal baru. Para teknisi yang memberikan kami pengetahuan ini dari balap motor semuanya akan terus bekerja di produksi," jelas Paul.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.