Usai Quartararo, Kini Franco Morbidelli Khawatir Yamaha M1 Kurang Kencang

Usai Quartararo, Kini Franco Morbidelli Khawatir Yamaha M1 Kurang Kencang
Selasa, 8 Februari 2022 15:00
Brian

Pengembangan Yamaha M1 tampaknya kurang menyenangkan para pembalap-pembalap Monster Energy. Pasalnya usai sang juara dunia Fabio Quartararo mengeluhkan masalah kecepatan, saat ini rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli mengeluhkan hal yang sama. Morbidelli menyelesaikan tes MotoGP di Sepang pada posisi 24, lebih lambat 1,234 detik dari Enea Bastianini.

Dilansir dari Motorsport-Total, hasil tersebut jelas membuat Franco Morbidelli kecewa. Mengingat dalam beberapa pengetesan, Yamaha selalu kalah dalam hal kecepatan. Bahkan Morbidelli berani berkata peningkatan pada mesin Yamaha M1 tidak terlalu banyak.

   Baca Juga: Alex Rins: Aerodinamika Suzuki GSX-RR Perlu Penyempurnaan

"Mesin baru terasa mirip (dengan yang lama). Ini adalah mesin khas Yamaha. Tapi kami memiliki sedikit kecepatan tertinggi dengan itu, saya pikir. Ducati lama sangat cepat dalam tes ini, terutama dengan Bastianini. Semua pembalap Ducati berbahaya ketika mereka mengejar waktu," ujar Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli Tes Sepang

Franco Morbidelli tidak menyangkal adanya peningkatan dari Yamaha M1. Namun kenyataannya beberapa pembalap lebih cepat darinya, bahkan pada Suzuki. Morbidelli berpendapat harus melihat peningkatan M1 di lintasan balap MotoGP yang lain.

   Baca Juga: Dua Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Lombok, Siap Jajal Sirkuit Mandalika

"Suzuki juga cepat, tetapi saya tidak bisa mengatakan dengan tepat seberapa banyak mereka telah meningkat. Kami juga meningkat. Seberapa banyak kami telah meningkat akan terlihat di trek lain. Tapi kami mampu meningkatkan di beberapa area," catatan Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.